Susanto, Andri (2008) Strategi promosi PT Imaji Bentang Selaras (IBS) dlm mempromosikan program2 acara pada tahun 2007. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (0B) |
Abstract
ABSTRAKSI Dengan semakin banyaknya bermunculan televisi-televisi baru, baik itu lokal ataupun nasional, maka akan tercipta slot-slot program acara yang kosong dari televisi tersebut. Untuk memenuhi slot-slot tersebut pihak stasiun teleisi biasanya membeli sebuah program acara dari suatu production house. Dengan adanya permintaan dari stasiun televisi, maka akan tercipta peluang production house untuk memproduksi program acara. Jika terbuka peluang, maka akan timbul persaingan bagi production house untuk mengisi slot-slot kosong pada televisi. Untuk dapat memenangkan persaingan antara production house, PT. IBS harus melakukan kegiatan promosi untuk mendukung program-program acara yang di produksi oleh PT.IBS. Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi promosi PT. Imaji Bentang Selaras (IBS) dalam mempromosikan program-program acara pada tahun 2007. Penerapan strategi promosi perlu dirancang secara matang agar proses penyampaian pesan dapat berjalan secara efektif dan tepat pada target sasaran. Terdapat beberapa strategi promosi yang dilakukan, seperti : periklanan, personal selling, humas dan sales promotion. Hal terpenting dalam berpromosi adalah menentukan strategi apa dan media apa yang digunakan untuk melakukan kegiatan promosi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus dengan pendekatan deskriftif dan tipe penelitian ini bersifat kualitatif, yaitu metode yang digunakan untuk menjawab dari tujuan penelitian dengan menjabarkan secara terperinci mengenai strategi promosi PT.IBS dalam mempromosikan program acara pada tahun 2007. Data yang diperoleh melalui wawancara secara mendalam dengan nara sumber Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi promosi yang dijalankan oleh IBS pada tahun 2007 adalah memproduksi program acara Tangkap, Back Street dan Game Zone dengan pelaksanaan strategi menggunakan media barter promo, seperti majalah, tabloid dan radio. Selain itu PT. IBS juga melakukan launching program, pembuatan souvenir. Berhasil tidaknya strategi yang dijalan dilihat daru jumlah share dan rating yang diperoleh dari pihak stasiun televisi pada setiap minggunya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/IKL. 08 052 |
Call Number: | SK/09/156 |
NIM/NIDN Creators: | 04301-095 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi promosi, PT Imaji Bentang Selaras (IBS), mempromosikan program2 acara |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 17 Nov 2008 15:16 |
Last Modified: | 05 Jun 2017 05:19 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/27805 |
Actions (login required)
View Item |