Pelaksanaan strategi personal selling yang dilakukan medical representative (MR) PT. Gelenium pharmasia laboratories pada tahun 2006 terhadap pengenalan produk ethical kepada dokter

Endrafian, (2008) Pelaksanaan strategi personal selling yang dilakukan medical representative (MR) PT. Gelenium pharmasia laboratories pada tahun 2006 terhadap pengenalan produk ethical kepada dokter. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Cover)
Cover.pdf

Download (193kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (476kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (759kB)

Abstract

ABSTRAKSI Di Indonesia saat ini ada ± 150 perusahaan farmasi baik lokal maupun multinasional. Tentunya dengan jumlah perusahaan farmasi yang begitu banyaknya membuat persaingan di industri ini akan semakin ketat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan strategi personal selling yang dilakukan oleh Medical Representative (MR) dalam memperkenalkan produkproduk farmasi ethical kepada dokter. Penjualan perseorangan / personal selling adalah bagian terpenting dari panduan promosi, dimana personal selling adalah suatu bentuk komunikasi orang per orang dimana seorang wiraniaga / Medical Representative berhubungan dengan calon pembeli dan berusaha untuk mempengaruhi agar mereka membeli. Orang yang melakukan personal selling memiliki beberapa sebutan antara lain, wiraniaga, sales representative, account executive atau Medical Representative (MR). Untuk menjadikan wiraniaga berhasil mereka harus menguasai langkahlangkah sebagai berikut : memilih dan menilai prospek, prapendekatan, pendekatan, presentasi dan demo, menangani keberatan, menutup penjualan dan tindak lanjut. Metodologi yang digunakan bersifat evaluatif, dimana pengumpulan datanya dilakukan dengan cara wawancara dan metode penelitian ilmiah yang digunakan adalah studi kasus. Hasil dari penelitian ini menyimpukan bahwa untuk berhasil dalam melakukan strategi personal selling,medical representative harus menguasai dan melaksanakan langkah dalam proses penjualan, seperti yang telah disebutkan tadi.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/IKL. 08 007
Call Number: SK/08/046 END p
NIM/NIDN Creators: 4430411-033
Uncontrolled Keywords: STRATEGI PERSONAL SELLING
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 14 Apr 2008 14:06
Last Modified: 04 Jun 2017 04:21
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/27722

Actions (login required)

View Item View Item