Yanto, Yanto (2007) Analisis Strategi Pemasaran Restoran Saiki Cilegon. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
Text (Cover)
COVER.pdf Download (601kB) |
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf Download (593kB) |
|
Text (Kata Pengantar)
KATA PENGANTAR.pdf Download (604kB) |
|
Text (Daftar Isi)
DAFTAR ISI.pdf Download (677kB) |
|
Text (Daftar Gambar)
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (590kB) |
|
Text (Daftar Tabel)
DAFTAR TABEL.pdf Download (589kB) |
|
Text (Bab 1)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Bab 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text (Bab 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Bab 5)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (833kB) |
Abstract
Restauran Saiki yang berada di kota Cilegon dikenal masyarakat bukan saja oleh orang Cilegon sendiri melainkan dikenal juga oleh orang luar. Hal ini disebabkan karena letaknya yang cukup strategis juga Restoran SAIKI usianya sudah cukup lama sekali yaitu didirikan oleh Tjan Sek dan Tjandra Kusminto tepatnya pada tahun 1942. Seiring dengan perkembangan jaman yang membutuhkan kerja keras dalam mempertahankan kinerja restoran dalam persaingan yang sangat ketat ini, SAIKI Restoran mau tak mau harus melakukanadaptasi dalam visi, misi, lingkungan, dan penerapan strategi pemasaran.Masalah inti yang dihadapi perusahaan adalah penerapan strategi pemasaran yang belum tepat, hal ini ditandai oleh target penjualan yang belum optimal. Untuk itu dilakukan penelitian terhadap perusahaan untuk mengetahui strategi pemasaran yang telah dilakukan dan yang dapat dikembangkan perusahaan untuk menjawab tantangan yang ada. Hipotesis yang digunakan adalah perusahaan belum menerapkan strategi pemasaran yang tepat, sehingga perlu penelitian dan pengembangan.analisis Strengths, Weaknesses, Opportunities, and Threats. Alat analisis yang digunakan yaitu (SWOT), dan Analisis Matrik Internal Eksternal (Portofolio Matrik). Hasil penelitian yang sudah dilakukan didapatkan hasil bahwa Restoran SAIKI perlu melakukan ide – ide baru berupa diversifikasi produk, pelayanan yang prima dan maksimal, metode promosi yang maksimal, desain bangunan yang perlu ditinjau kembali kondisi sekarang , selalu melakukan survey harga terhadap menu yang sama untuk memberikan kondisi yang berbeda nyaman, aman, serta lebih kompetitif dalam menghadapi persaingan usaha yang sama.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-551-07-160 |
Call Number: | TE/07/072 YAN a |
NIM/NIDN Creators: | 1310301-062 |
Additional Information: | tidak ada bab 4 |
Uncontrolled Keywords: | PEMASARAN, mps, manajemen pemasaran |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 10 Apr 2008 13:53 |
Last Modified: | 26 Jul 2022 02:55 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/27610 |
Actions (login required)
View Item |