Chandra, Harius (2009) Aktivitas komunikasi pemasaran PT Ikrar Mandiri Abadi dlm meningkatkan jumlah pelanggan. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (0B) |
Abstract
ABSTRAKSI Persaingan usaha percetakan semakin panas, eksistensi para pemain lama dan menjamurnya percetakan baru dengan mesin buatan China serta penerapan strategi harga murah oleh percetakan besar membuat para perusahaan percetakan semakin gencar dalam melakukan aktivitas – aktivitas komunikasi pemasaran dalam usahanya meningkatkan jumlah pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan lama. Harga murah belum tentu menguntungkan kedua belah pihak, maka untuk mendapatkan dan mempertahankan pelanggan tidak cukup hanya dengan promosi serta memuaskan kebutuhan dan keinginan saja, melainkan harus dapat membawa pelanggan kearah loyalitas dan antusiasme. Pelanggan yang tidak loyal dan tidak memiliki antusiasme akan sangat mudah berpindah ke tempat lain, atau ke produk lain. Dari latar belakang tersebut, tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas komunikasi pemasaran apa saja yang dilakukan PT. Ikrar Mandiriabadi dalam Meningkatkan jumlah pelanggan. Adapun teori komunikasi pemasaran mengacu pada May Lwin, Jim Aitchison dan jenis aktivitas komunikasi pemasaran mengacu pada Crish Fill. Sedangkan metode penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus dengan tipe penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data delakukan dengan memperoleh data atau informasi dengan melakukan wawancara mendalam dengan beberapa nara sumber, yaitu Direktur Utama, Manajer Pemasaran dan Tim Pemasaran. Hasil penelitian menunjukan bahwa PT. Ikrar Mandiriabadi telah melakukan beberapa aktivitas komunikasi pemasaran berupa pengiklanan, penjualan pribadi, promosi penjualan dan hubungan masyaraka tetapi hanya satu yang diandalkan yaitu penjualan pribadi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/MCA. 09 010 |
Call Number: | SK/09/460 |
NIM/NIDN Creators: | 44305110063 |
Uncontrolled Keywords: | komunikasi pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 10 Nov 2009 15:39 |
Last Modified: | 31 May 2017 02:10 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25983 |
Actions (login required)
View Item |