Amalia, Ria Rizkia (2009) Peran humas PT Indosat dlm kegiatan customer relations pd launching program im3 groov3. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (0B) |
Abstract
ABSTRAKSI RIA RIZKIA AMALIA ( 44205010017 ) Peran Humas PT. Indosat Dalam Customer Relations Pada Launchimg Program IM3 Groov3. (Periode Februari-Juli 2009) xi + 113 Halaman + 7 Lampiran + 2 Tabel ; 2009 ; bilbl : 21 (1976-2007) Kegiatan humas dalam menjalin hubungan dengan pelanggan, dikenal dengan Customer Relations. Pada dasarnya tujuan Customer Relations adalah salah satu bentuk kegiatan dari External humas yang kegiatannya diarahkan untuk menciptakan hubungan kepada publik pemakai jasa atau produk, dan pengertian publik di sini mempunyai arti yang luas, antara lain seperti publik ibu rumah tangga, publik anak sekolah, publik remaja, publik dewasa, anak-anak, pria, wanita, dan sebagainya. Adapun permasalahan dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah Peran Humas PT. Indosat Dalam Kegiatan Customer Relations Pada Launching Program IM3 Groov3. Sedangkan tujuan dari penelitiannya adalah untuk mengetahui peran humas yang dilakukan Peran Humas PT. Indosat Dalam Kegiatan Customer Relations Pada launching Program IM3 Groov3. Tinjauan pustaka yang digunakan dalam penelitian ini difokuskan pada peranan humas yang dikutip dari Cutlip, S.M., Allen H.C., dan Glen M.B., pada buku Effective Public Relations, Edisi Kesembilan, Prentice Hall, N.J., 2006. Sedangkan Customer Relations dikutip dari Frank Jefkins, Public Relations terjemahan Haris M, Edisi Keempat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode penelitian deskriptif kulitatif dan data yang diperoleh hasil dari wawancara dengan key informan, yakni Humas PT. Indosat, staff Customer Relations PT. Indosat, dan tiga customer yang menggunakan produk Indosat. Hasil penelitian diperoleh bahwa keempat peranan yang dilakukan Humas PT. Indosat, yaitu Expert Prescriber, Communications Facilitator, Problem Solving Process Facilitator, dan Communication Technician telah dilakukan Humas PT. Indosat dengan baik. Selain itu, Humas PT. Indosat juga telah melakukan kegiatan Customer Relations dengan baik sesuai berdasarkan program yang disusun (melakukan penjualan produk, menghubungi konsumen pada saat event-event tertentu, melakukan tugas-tugas komunikasi, memberikan penghargaan kepada customer, mengadakan acara jumpa pelanggan, dan mengadakan open house), terbukti dengan adanya respon yang positif dari konsumen dan telah mencapai sasaran dari target market produk PT. Indosat
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/HM. 09 038 |
Call Number: | SK/09/426 |
NIM/NIDN Creators: | 44205010017 |
Uncontrolled Keywords: | customer relations |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 06 Nov 2009 15:51 |
Last Modified: | 31 May 2017 02:10 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25949 |
Actions (login required)
View Item |