Intantri, Margaretha (2009) Hubungan kepuasan layanan langganan dgn citra majalah hidup bagi pelanggan di wilayah DKI Jakarta. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (0B) |
Abstract
ABSTRAKSI Tiras Majalah HIDUP beberapa tahun terakhir ini mengalami penurunan, hal itu belum diketahui secara pasti penyebabnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang kepuasan layanan langganan majalah HIDUP, citra majalah HIDUP dan hubungan kepuasan layanan langganan dengan citra majalah HIDUP. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei dan sebagai instrumen pengumpul data menggunakan kuisioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar responden (68,63 %) menyatakan puas akan layanan langganan dan sebagian besar responden (69,61 %) menyatakan baik atas citra majalah HIDUP. Hubungan kedua variabel tersebut sangat kuat, hal itu ditunjukkan dari prosentase penilaian responden terhadap masing-masing variabel diatas. Penilaian baik atas citra majalah HIDUP, berdasarkan pengalaman responden selama ini dalam menerima layanan langganan. Dimana kepuasan layanan langganan yang telah diterima merupakan suatu pengalaman yang dapat membentuk citra majalah HIDUP atas layanan langganan. Meskipun hasil penelitian menunjukan bahwa citra baik atas layanan langganan majalah HIDUP, bukan berarti tidak ada hal yang tidak perlu diperbaiki, karena dari sedikit pelanggan yang kurang puas akan berlipat ganda kepada banyak orang. Hal ini akan mengakibatkan citra kurang baik bagi layanan langganan majalah HIDUP selanjutnya. Hubungan antara kepuasan layanan langganan dengan citra majalah HIDUP sangat kuat, maka perlunya secara lebih spesifik mengetahui karakteristik pelanggan, hal ini sangat menentukan akan kepuasan layanan langganan dan tentunya menentukan pula penilaian akan citra majalah HIDUP.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/HM. 09 002 |
Call Number: | SK/09/473 |
NIM/NIDN Creators: | 44205120080 |
Uncontrolled Keywords: | kepuasan layanan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 11 Nov 2009 11:30 |
Last Modified: | 31 May 2017 02:09 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25663 |
Actions (login required)
View Item |