Evaluasi Event Corporate Social Responsibility Surat Kabar Harian Media Indonesia Dalam Bentuk Kampanye Anti Narkoba "Gue Mau Hidup" Di Bandung Periode 2008

Hanif, Fahmi (2009) Evaluasi Event Corporate Social Responsibility Surat Kabar Harian Media Indonesia Dalam Bentuk Kampanye Anti Narkoba "Gue Mau Hidup" Di Bandung Periode 2008. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI UNIVERSITAS MERCU BUANA FAKULTAS ILMU KOMUNIKASI MARKETING COMMUNICATION and ADVERTISING Fahmi Hanif 4430401 – 050 Evaluasi Event Corporate Social Responsibility Surat Kabar Harian Media Indonesia dalam Bentuk Jampanye Anti Narkoba “Gue Mau Hidup” di Bandung Periode 2008 V Bab, 97 halaman, 23 lampiran, biliografi (1989 – 2008) Dalam persaingan yang semakin pesat di industri media massa terutama surat kabar tentunya dibutuhkan bentuk komunikasi yang kreatif dan inovatif untuk memenangkan persaingan tersebut yaitu dengan menyelenggarakan event. Namun untuk menyelenggarakan sebuah event bukanlah perkara yang mudah dibutuhkan serangkaian tahapan mulai dari perencanaan, persiapan, pengorganisasian yang matang pada saat pelaksanaan, hingga melakukan monitoring dan evaluasi setelah event selesai diselenggarakan untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan event yang telah diselenggarakan, sehingga event yang akan diselenggarakan di masa mendatang bisa berjalan lebih baik. Berdasarkan hal tersebut maka tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana hasil evaluasi penyelenggaraan event corporate social responsibility surat kabar harian Media Indonesia dalam bentuk kampanye anti narkoba ”Gue Mau Hidup” di Bandung periode 2008. Konsep kerangka pemikiran yang penulis gunakan adalah menurut Lidia Evelina, dimana untuk menyelenggarakan sebuah event diperlukan adanya evaluasi untuk mengetahui hasil event dan kelebihan serta kekurangan event yang telah diselenggarakan. Sifat penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan secara kualitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus. Dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara secara mendalam kepada narasumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penyelenggaraan event corporate social responsibility surat kabar harian Media Indonesia dalam bentuk kampanye anti narkoba dengan tema “Gue Mau Hidup” di Bandung periode 2008 dapat berjalan dengan baik sesuai dengan proses perencanaan yang dibuat serta dapat mencapai tujuan yang diinginkan, hal ini dapat dilihat dari beberapa hal yang pertama surat kabar harian Media Indonesia berhasil mendapatkan penghargaan dan pengakuan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) sebagai warga utama yang turut dalam pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba untuk tingkat nasional, kedua surat kabar harian Media Indonesia berhasil membangun image/citra positif kepada masyarakat, orang tua, guru dan pelajar bahwa surat kabar harian Media Indonesia peduli terhadap generasi muda yang bebas dari narkoba dan yang ketiga, surat kabar harian Media Indonesia berhasil membangun pengetahuan sejak dini di kalangan pelajar terhadap Media Indonesia.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 09 031
Call Number: SK/43/10/007
NIM/NIDN Creators: 4430401-050
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 18 Jan 2010 11:17
Last Modified: 31 May 2017 02:09
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25513

Actions (login required)

View Item View Item