Program kampanye marketing public relations hotel blue sky pandurata boutique jakarta kpd pelanggan

Hapsari, Dita Kusuma (2009) Program kampanye marketing public relations hotel blue sky pandurata boutique jakarta kpd pelanggan. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAK Marketing Public Relations sebagai pengembang dari fungsi perpaduan pemasaran dan public relations, cukup efektif jika digabungkan demi terciptanya corporate identity and corporate image. Oleh karena itu, marketing public relations akan menghasilkan dampak positif yaitu kekuatan untuk meyakinkan suatu produk atau jasanya kepada pelanggan, sebagai target publiknya. Dalam menerapkan program kampanye demi pencapaian suatu target, seorang marketing public relations haruslah memiliki strategi agar tujuan dari marketing public relations dapat tercapai dengan baik. Program kampanye marketing public relations dapat dikatakan suatu kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk penyampaian informasi kepada publik untuk merangsang pembelian dan meluaskan pemasaran. Salah satu perusahaan yang melakukan program kampanye marketing public relations adalah Hotel Blue Sky Pandurata Boutique Jakarta, sebuah perusahaan bidang jasa perhotelan yang baru saja diresmikan dan berkembang. Permasalahan yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah mengenai program kampanye marketing public relations sehingga timbul permasalahan yang dihadapi, bagaimana pelaksanaan program kampanye yang dilakukan, evaluasi atau hasil yang diperoleh. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif studi kasus. Penelitian yang hanya memaparkan situasi dan peristiwa. Penelitian yang tidak mencari atau menjelaskan hubungan, tidak menguji hipotesis atau membuat prediksi, melainkan hanya menuliskan variabel demi variabel, dengan pendekatan kualitatif. Seperti yang terjadi di Hotel Blue Sky Pandurata Boutique Jakarta, hotel yang baru saja diresmikan ini melihat dari pangsa pasar, situasi dimana perusahaan tersebut harus membuat suatu program kampanye marketing public relations untuk menarik pelanggan baru. Hasil penelitian program kampanye marketing public relations Hotel Blue Sky Pandurata Boutique Jakarta meliputi program promo rate secara berkala, pemasangan spanduk promo rate di depan hotel, menyebarkan flyer dan brosur ke perusahaan – perusahaan, join promo sehingga menarik minat masyarakat untuk datang ke hotel tersebut sampai sejauh ini masih berjalan sesuai rencana yang telah disusun.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 09 021
Call Number: SK/09/610
NIM/NIDN Creators: 44207110001
Uncontrolled Keywords: kampanye marketing public relations
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 19 Nov 2009 09:33
Last Modified: 31 May 2017 02:08
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25137

Actions (login required)

View Item View Item