Peran dirjen pemasaran dep kebudayaan dan pariwisata dlm mengkampanyekan visit Indonesia 2008

Oktavia, Elsa (2009) Peran dirjen pemasaran dep kebudayaan dan pariwisata dlm mengkampanyekan visit Indonesia 2008. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI NAMA : Elsa Oktavia NIM : 44205010024 JUDUL SKRIPSI : PERAN DIREKTORAT JENDERAL PEMASARAN DEPARTEMEN KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA DALAM MENGKAMPANYEKAN VISIT INDONESIA 2008 BIBLIOGRAFI : 21 Buku ( 1978-2007 ) Humas tentunya tidak lepas dari bagaimana bisa menciptakan reputasi serta image yang baik dimata stakeholdernya. Semua itu dapat dilakukan dengan cara mengkampanyekan program-program humas. Kampanye itu sendiri merupakan salah satu bentuk media kehumasan yang sering digunakan oleh suatu organisasi untuk meluncurkan inovasi baru atau jasa memberikan informasi lebih mendalam kepada khalayak. Tahun kunjungan wisata telah dicanangkan yang bertajuk Visit indonesia 2008. Visit Indonesia Year diterjemahkan atau dikategorikan sebagai wilayah kerja pariwisata. Filosofi yang mendasari kampanye program Visit Indonesia 2008 adalah memikat orang luar sebanyak mungkin untuk datang ke Indonesia. Namun yang melakukan fungsi humas dalam mengkampanyekan program visit indonesia ini adalah Direktorat Jenderal Pemasaran. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui Peran Direktorat Jenderal Pemasaran Departemen Kebudayaan dan Pariwisata dalam mengkampanyekan visit Indonesia 2008. Tipe penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif . Sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara mendalam yang diproleh langsung dari objek penelitian dan mencocokkan dengan data yang telah dikumpulkan yaitu melalui wawancara, observasi,dan kepustakaan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini bahwa Humas Departemen Kebudayaan dan Pariwisata berbeda dengan Humas yang melakukan Kampanye Visit Indonesia. Divisi yang melakukan kampanye mengenai Visit adalah Direktorat Jenderal Pemasaran. Peran Dirjen Pemasaran Dalam Kampanye Visit Indonesia 2008 yaitu membuat program kampanye Visit daerah, dan mempublikasikan Visit Indonesia melalui media massa maupun elektronik. Peneliti memberikan saran agar peran Direktorat Jenderal Pemasaran lebih ditingkatkan lagi dalam menjalankan program kampanye Visit Indonesia 2008

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 09 035
Call Number: SK/09/599
NIM/NIDN Creators: 44205010024
Uncontrolled Keywords: kampanye
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 18 Nov 2009 14:38
Last Modified: 31 May 2017 02:08
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25126

Actions (login required)

View Item View Item