Strategi promosi PT Pulsa Indomedia Pratama dlm mendapatkan pemasang iklan pd tabloid pulsa periode Juli-Desember 2008

Sobari, Mohamad (2009) Strategi promosi PT Pulsa Indomedia Pratama dlm mendapatkan pemasang iklan pd tabloid pulsa periode Juli-Desember 2008. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Persaingan yang ketat antar media membuat pihak media berpikir dua kali untuk mencari peluang dan mengejar para pemasang iklan agar memanfaatkan medianya. PT. Pulsa Indomedia Pratama adalah penerbit Tabloid Pulsa yang menjalankan aktivitas promosi dalam memasarkan sarana media yaitu ruang iklan tabloid kepada konsumen sasaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi promosi Tabloid Pulsa dalam upaya mendapatkan klien pemasang iklan sekaligus untuk mengetahui alat promosi yang digunakan oleh Tabloid Pulsa dalam berpromosi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah mengacu pada teori Chris Fill yang menggambarkan tentang kerangka kerja dalam komunikasi pemasaran yang antara lain meliputi ; analisis SWOT, Promotion Objective, Positioning, Communication Budget, dan Research and Evaluation. Dalam teori tersebut juga dijelaskan mengenai bauran promosi yang terdiri dari periklanan, penjualan tatap muka, promosi penjualan, hubungan masyarakat, serta pemasaran langsung. Sifat penelitian ini menggunakan penelitian yang bersifat deskriptif, metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus, teknik pengumpulan data dengan indepth interview. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa strategi promosi PT. Pulsa Indomedia Pratama dalam mendapatkan klien pada Tabloid Pulsa adalah dilakukan melalui pendekatan – pendekatan langsung kepada klien pemasang iklan atau dapat dikatakan bahwa strategi yang digunakan oleh PT. Pulsa Indomedia Pratama dalam mendapatkan pemasang iklan pada Tabloid Pulsa adalah melalui personal selling atau penjualan tatap muka.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 09 035
Call Number: SK/09/591
NIM/NIDN Creators: 04302-028
Uncontrolled Keywords: promosi - iklan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 18 Nov 2009 11:40
Last Modified: 05 Jun 2017 05:12
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25118

Actions (login required)

View Item View Item