Strategi media PT Citra Media Purnama dlm kegiatan pemasaran mobile media indonesia

Handayani, Siti (2009) Strategi media PT Citra Media Purnama dlm kegiatan pemasaran mobile media indonesia. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Pada zaman yang serba modern seperti saat ini, dimana persaingan dalam dunia usaha semakin ketat, periklanan dipandang sebagai suatu sarana yang dapat meningkatkan daya saing dalam menunjang keberhasilan pemasaran (marketing). Dalam membangun brand awareness diperlukan strategi komunikasi pemasaran agar suatu produk dapat terkomunikasikan dengan baik. Strategi media adalah runtutan kegiatan yang terseleksi dari beberapa alternatif kemungkinan untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Strategi media mencakup keputusan – keputusan seperti jenis media apa yang harus digunakan. Media yang dianggap efektif dan efisien untuk menyampaikan pesan iklan tentunya yang akan dipilih dan digunakan perencana media. Tujuan perencana media merencanakan strategi adalah memilih media yang tepat agar membuat pelanggan menjadi tahu, paham, menentukan sikap dan memutuskan untuk membeli. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode studi kasus. Dalam mencapai tujuan penelitian teknik yang digunakan adalah dengan mendeskripsikan dan menganalisa data yang diperoleh secara kualitatif. membahas mengenai tujuan media, strategi media yang digunakan untuk mencapai tujuan tersebut, serta alasan kegiatan pemasaran Mobile Media Indonesia. Tujuan pemasaran yang ingin dicapai dalam memasarkan Mobile Media Indonesia yaitu untuk meningkatkan volume penjualan, memperkuat jaringan distribusi, membuat target market yang belum membaca untuk memulai membacanya dengan mengaksesnya ke http://m.mediaindonesia.com karena mobile media indonesia mempunyai sifat yang mobile bisa di akses kapan saja dan dimana saja melalui ponsel yang sudah ada fasilitas internetnya. Kegiatan pemasaran yang dilakukan melalui surat kabar media indonesia, billboard, televisi dan website. Berdasarkan deskripsi hasil penelitian, maka didapat kesimpulan bahwa strategi media PT. Citra Media Nusa Purnama dalam kegiatan pemasaran ditentukan oleh seorang Manager Promosi dan Media Planner. Adapaun media yang digunakan Mobile Media Indonesia dalam kampanye pemasarannya, telah diketahui menggunakan media mix.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 09 008
Call Number: SK/09/584
NIM/NIDN Creators: 44305010004
Uncontrolled Keywords: pemasaran mobile media
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 18 Nov 2009 11:04
Last Modified: 31 May 2017 02:08
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25111

Actions (login required)

View Item View Item