Ekalestari, Suci (2011) Analisis Loyalitas Pelanggan Make-Up. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
Text (Full Tesis)
1310312-034 Loyalitas Pelanggan Avon Final.pdf Restricted to Registered users only Download (10MB) |
Abstract
Reaksi pemerhati Industri Kosmetik, Penjualan Langsung dan Multi Level Mareting di Indonesia atas tutupnya PT Avon Indonesia pada bulan Februari 2006 dan perkiraan bahwa perusahaan ini akan kembali dengan konsep pemasaran yang berbeda menjadi alasan penelitian Analisis Loyalitas Pelanggan Make-Up ini dilakukan. Dengan tingkat kesalahan lima persen, penelitian menggunakan data survei terhadap 352 responden, yaitu jumlah sampel konsumen Avon yang tinggal di wilayah Jabodetabek. Penelitian membuktikan bahwa Avon memiliki pelanggan yang cukup loyal serta siap untuk kembali membeli dan mengkonsumsi make-up Avon jika produk tersebut beredar kembali di Indonesia. Agar loyalitas pelanggan ini terbukti dan perusahaan dapat memanfaatkan sikap loyalitas ini secara maksimal, perusahaan harus menekankan pada usaha pemenuhan permintaan dan kebutuhan pelanggan selama masa vakum dengan melakukan impor produk dan menawarkannya dengan harga terjangkau, serta meningkatkan mutu performa produk dan armada penjualan. Usaha ini membantu mempertahankan nilai pelanggan yang selama ini relatif baik atau bahkan memenuhi harapan pelanggan, dengan kata lain mencapai tingkat maksimum kepuasan pelanggan. Reaction of Cosmetic Industry, Direct Selling and Multi Level Marketing observers in Indonesia on the collapse of PT Avon Indonesia in February 2006 and prediction that the company will return to this industry in different marketing concept brought reasons to this research of Make-Up Customer Loyalty Analysis. With five percent error, this research uses data collected in survey of 352 respondents, which is sample of consumers living in Jabodetabek Area. Research shows that Avon has customers who are loyal and ready to purchase and consume Avon make-up should the product be marketed in Indonesia in the future. To realize this customer loyalty and to maximally benefit from this loyalty, the company must focus on the effort of fulfilling customer demand and needs in this vacant time by importing products and offer them in affordable price, also upgrading the quality of product performance and dealers. This effort will help the maintenance of customer value which is relatively good all along or even meet the level of customer expectation, in other word achieving full level of customer satisfaction.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-551-07-157 |
Call Number: | TM/51/11/070 |
NIM/NIDN Creators: | 1310312-034 |
Uncontrolled Keywords: | MPS, manajemen pemasaran |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 28 Apr 2011 11:31 |
Last Modified: | 25 Jul 2022 07:32 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/22020 |
Actions (login required)
View Item |