STRATEGI PUBLIC RELATION DALAM MENGKOMUNIKASIKAN SISTEM ROBOTIK MELALUI PAMERAN ALLPACK 2012 PT FILLOMATIC GLOBAL INDUSTRIES DI JAKARTA

SARI, MEGA PUSPITA (2013) STRATEGI PUBLIC RELATION DALAM MENGKOMUNIKASIKAN SISTEM ROBOTIK MELALUI PAMERAN ALLPACK 2012 PT FILLOMATIC GLOBAL INDUSTRIES DI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Isi_cover_535466398595.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Isi_abstract_306887474599.pdf

Download (103kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Isi1299321972293.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[img] Text (BAB II)
Isi2319890127442.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[img] Text (BAB III)
Isi3490618758160.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[img] Text (BAB IV)
Isi4133366852566.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB)
[img] Text (BAB V)
Isi5692264688415.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Isi_pustaka995844212291.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

PT Fillomatic Global Industries merupakan sebuah perusahaan dalam bidang mesin pembotolan dan pengemasan manufaktur yang memiliki bermacam produk yang menggunakan teknologi tinggi seperti halnya sistem robotik. Dengan lahirnya sistem robotik di pameran ALLPACK, maka PR memerlukan komunikasi kepada khalayak, khususnya perusahaan industri besar di Indonesia. Disini peneliti mencoba untuk meneliti bagaimana Strategi Public Relations dalam mengkomunikasikan “SISTEM ROBOTIK” di pameran ALLPACK 2012 ini. Teori dalam penelitian ini mengacu pada 4 (empat) proses Public Relations yang tertera dalam buku Scoot M. Cutlip yaitu Effective Public Relations. Di dalam buku dijelaskan bahwa strategi PR itu ada empat tahap yaitu pengumpulan data (Fact Finding), perencanaan (Planning), komunikasi (Communications) dan aksi (Actions), evaluasi (Evaluation). Dari empat tahap ini harus dapat mengevaluasi hasil yang didapat sehingga terbentuk suatu image yang positif dalam menentukan sebuah rencana. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan menggunakan teknik pengumpulan data in-depth interview kepada Asistant Direktur, Marketing Communications dan pengunjung pameran. Hasil wawancara dianalisis secara deksriptif. Berdasarkan hasil penelitian, PT Fillomatic Global Industries tidak melakukan riset formal yakni analisis SWOT pada tahap fact finding dan hanya melakukan riset informal seperti meeting yang didasarkan data sekunder. Dalam tahap evaluasi, PT Fillomatic Global Industries melakukan tindak lanjut dengan mengadakan kunjungan meeting Tim Marketing kepada konsumen lama maupun baru untuk mempresentasikan system mesin robotik.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 13 326
Call Number: SK/42/13/101
NIM/NIDN Creators: 44210110072
Uncontrolled Keywords: STRATEGI PUBLIC RELATION DALAM MENGKOMUNIKASIKAN SISTEM ROBOTIK MELALUI PAMERAN ALLPACK 2012 PT FILL
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 26 May 2013 14:57
Last Modified: 03 Jan 2023 05:57
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/16110

Actions (login required)

View Item View Item