STRATEGI PROMOSI STARTUP VIDING.CO

PRATAMA, RIZKY ANDIKA (2025) STRATEGI PROMOSI STARTUP VIDING.CO. D3 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (533kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (390kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (514kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
06 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
07 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (540kB)

Abstract

Pada dasarnya promosi merupakan salah satu faktor yang sangat penting bagi perusahaan dalam meningkatkan volume penjualan. Salah satu unsur dalam strategi promosi adalah bauran pemasaran. Dalam bauran pemasaran, terdapat alat pemasaran yang dikenal dalam istilah 4P, yaitu product (produk), price (harga), place (tempat atau saluran distribusi), dan promotion (promosi), dan dalam pemasaran jasa ada alat pemasaran tambahan seperti people (orang), physical evidence (fasilitas fisik), dan process (proses). Dan dalam kegiatan promosi ada beberapa instrumen – instrumen yang terdapat dalam bauran promosi (promotion mix) yaitu periklanan, promosi penjualan, penjualan perseorangan, hubungan masyarakat, penjualan langsung, dan yang terbaru adalah sosial media. Laporan tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui strategi dan pelaksanan promosi yang dilakukan PT Aku Bisa Ibadah (Viding.co). Desain penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data menggunakan teknik observasi dan wawancara. Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif. Fakta yang didapat pada PT Aku Bisa Ibadah (Viding.co), bahwa kegiatan promosi yang sudah dilakukan adalah Personal Selling, Publisitas, Media Social, Event Marketing, dan Direct Marketing. Kegiatan – kegiatan tersebut sudah cukup baik dalam proses perkenalan brand kepada masyarakat dan pada sisi penjualan. Hanya saja kegiatan promosi Direct Marketing tidak cukup berpengaruh. Maka dari itu, Viding.co akan terus memfokuskan kegiatan promosi pada Media Sosial. Kata kunci : Promosi, Bauran Promosi, Pemasaran, Bauran Pemasaran, Promotion mix, Strategi Promosi

Item Type: Thesis (D3)
Call Number CD: FE/MJ. 25 408
NIM/NIDN Creators: 33122010020
Uncontrolled Keywords: Promosi, Bauran Promosi, Pemasaran, Bauran Pemasaran, Promotion mix, Strategi Promosi
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (D3)
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 29 Oct 2025 01:08
Last Modified: 29 Oct 2025 01:08
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/99919

Actions (login required)

View Item View Item