PRATAMA, RIZKY ANDIKA (2025) STRATEGI PROMOSI STARTUP VIDING.CO. D3 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf Download (533kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
02 BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (225kB) |
||
|
Text (BAB II)
03 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (390kB) |
||
|
Text (BAB III)
04 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (514kB) |
||
|
Text (BAB IV)
05 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
06 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (206kB) |
||
|
Text (LAMPIRAN)
07 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (540kB) |
Abstract
Pada dasarnya promosi merupakan salah satu faktor yang sangat penting bagi perusahaan dalam meningkatkan volume penjualan. Salah satu unsur dalam strategi promosi adalah bauran pemasaran. Dalam bauran pemasaran, terdapat alat pemasaran yang dikenal dalam istilah 4P, yaitu product (produk), price (harga), place (tempat atau saluran distribusi), dan promotion (promosi), dan dalam pemasaran jasa ada alat pemasaran tambahan seperti people (orang), physical evidence (fasilitas fisik), dan process (proses). Dan dalam kegiatan promosi ada beberapa instrumen – instrumen yang terdapat dalam bauran promosi (promotion mix) yaitu periklanan, promosi penjualan, penjualan perseorangan, hubungan masyarakat, penjualan langsung, dan yang terbaru adalah sosial media. Laporan tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui strategi dan pelaksanan promosi yang dilakukan PT Aku Bisa Ibadah (Viding.co). Desain penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data menggunakan teknik observasi dan wawancara. Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif. Fakta yang didapat pada PT Aku Bisa Ibadah (Viding.co), bahwa kegiatan promosi yang sudah dilakukan adalah Personal Selling, Publisitas, Media Social, Event Marketing, dan Direct Marketing. Kegiatan – kegiatan tersebut sudah cukup baik dalam proses perkenalan brand kepada masyarakat dan pada sisi penjualan. Hanya saja kegiatan promosi Direct Marketing tidak cukup berpengaruh. Maka dari itu, Viding.co akan terus memfokuskan kegiatan promosi pada Media Sosial. Kata kunci : Promosi, Bauran Promosi, Pemasaran, Bauran Pemasaran, Promotion mix, Strategi Promosi
Actions (login required)
![]() |
View Item |
