PERAN ADMIN SALES DALAM MENINGKATKAN KUALITAS LAYANAN PELANGGAN DAN ROOM REVENUE HOTEL GRAND DAFAM ANCOL JAKARTA

MAHARANI, GRACIA DEWI (2025) PERAN ADMIN SALES DALAM MENINGKATKAN KUALITAS LAYANAN PELANGGAN DAN ROOM REVENUE HOTEL GRAND DAFAM ANCOL JAKARTA. D3 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (453kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)
[img] Text (BAB V)
06 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)

Abstract

Admin Sales Marketing memiliki peran yang sangat penting dalam operasional dan kesuksesan Hotel Grand Dafam Ancol Jakarta. Mereka bertugas untuk memahami tren industri dan persaingan yang ada. Untuk itu, Admin Sales Marketing perlu melakukan riset pasar guna mengembangkan strategi pemasaran yang efektif, terutama dengan adanya perubahan yang terjadi di hotel tersebut. Selain itu, mereka juga harus mengidentifikasi target pasar yang potensial dan merancang strategi komunikasi yang tepat agar dapat meningkatkan kualitas layanan pelanggan dan pendapatan hotel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan untuk mempertahankan loyalitas pelanggan selaras dengan identitas kultural yang dimiliki oleh Hotel Grand Dafam Ancol Jakarta. Penulisan laporan tugas akhir ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, dokumentasi, dan wawancara. Penelitian ini dapat disimpulkan bahwasannya optimalisasi peran Admin Sales Marketing memiliki peran yang sangat penting bagi peningkatan kualitas layanan pelanggan dan revenue Hotel Grand Dafam Ancol Jakarta. Kata kunci : Perhotelan, Admin Sales Marketing, Kualitas Layanan Pelanggan, Customer Royality, Revenue.

Item Type: Thesis (D3)
Call Number CD: FE/MJ. 25 399
NIM/NIDN Creators: 33122010017
Uncontrolled Keywords: Perhotelan, Admin Sales Marketing, Kualitas Layanan Pelanggan, Customer Royality, Revenue.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 720 Architecture/Arsitektur > 728 Residential and Related Buildings/Perumahan > 728.7 Vacation Houses, Cabins, Hunting Lodges, Houseboats, Mobile Homes/Penginapan, Kabin, Rumah Perahu > 728.72 Vacation Houses/Penginapan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (D3)
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 28 Oct 2025 04:14
Last Modified: 28 Oct 2025 04:14
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/99892

Actions (login required)

View Item View Item