RAHARJO, YOGA DWI (2015) ANALISIS TINGKAT KEPENTINGAN DAN TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT-ATRIBUT PADA PENJUALAN KENDARAAN NISSAN DI PT. INDOMOBIL NISSAN PURI INDAH. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (893kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
||
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
||
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text (BAB VI)
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (817kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (886kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepentingan, kinerja dan tingkat kepuasan konsumen terhadap atribut-atribut mobil Nissan. Ada 23 atribut yang akan dianalisa tingkat kepentingan, kinerja dan tingkat kepuasan. Sedangkan yang menjadi responden adalah 30 orang konsumen mobil Nissan. Atribut-atribut tersebut adalah desain Body yang menarik, desain dari mobil yang stylish, Voice Control yang bagus, desain interior dari mobil Nissan yang bagus, desain tata letak audio mudah dijangkau, kualitas audio bagus, desain interior yang up to date (stylish), kualitas alat safety yang baik, kekedapan suara dari luar mobil yang baik, posisi tempat duduk yang nyaman, mobil tidak bergetar saat dikendarai pada kecepatan tinggi, pengendalian kemudi yang mudah, mobil dapat bermanuver dengan baik pada saat menikung, kenyaman penumpang, mobil yang hemat bahan bakar. spare part mobil yang mudah didapat, harga spare part yang murah, layanan purna jual yang bagus dari dealer, biaya service mobil yang murah, harga mobil yang murah, fitur teknologi, kinerja mobil bagus yang tahan lama, mobil Nissan yang dikenal sebagai produk dari Jepang. Sedangkan berdasarkan tingkat kepentingan 5 atribut yang paling penting adalah atribut layanan purna jual yang bagus dari dealer, atribut mobil hemat bahan bakar, atribut mobil mampu bermanuver dengan baik pada saat menikung, atribut mobil tidak bergetar pada kecepatan tinggi dan atribut kualitas alat safety sedangkan 5 atribut yang dianggap sudah mempunyai kinerja yang paling baik adalah atribut mobil mampu bermanuver dengan baik pada saat menikung, atribut desain body mobil yang menarik, atribut pengendalian kemudi, atribut desain body mobil yang up to date, kualitas audio yang bagus. Tingkat kepuasan dihitung dari 23 responden atau 76.67% merasa masih kurang puas terhadap atribut-atribut yang ada di mobil Nissan, hanya 4 responden (13.33%) yang merasa sangat puas dan 3 responden (10%) menyatakan puas dengan atribut-atribut yang ada. Sedangkan berdasarkan hasil regresi atribut-atribut yang paling berpengaruh pada kepuasan pelanggan adalah kualitas audio, kualitas alat safety, kekedapan suara yang berasal dari luar mobil, kenyamanan penumpang didalam mobil dan yang terakhir harga mobil yang murah.
| Item Type: | Thesis (S2) |
|---|---|
| NIM/NIDN Creators: | 55313110017 |
| Divisions: | Pascasarjana > Magister Teknik Industri |
| Depositing User: | RIZKY MIJKA EDELWEIS |
| Date Deposited: | 23 Oct 2025 03:39 |
| Last Modified: | 23 Oct 2025 03:39 |
| URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/99681 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
