PERBAIKAN KUALITAS LAYANAN PENDIDIKAN DI JURUSAN TEKNIK GRAFIKA DAN PENERBITAN POLITEKNIK NEGERI JAKARTA DALAM MEMENUHI HARAPAN MAHASISWA

IMAM, SAEFUL (2015) PERBAIKAN KUALITAS LAYANAN PENDIDIKAN DI JURUSAN TEKNIK GRAFIKA DAN PENERBITAN POLITEKNIK NEGERI JAKARTA DALAM MEMENUHI HARAPAN MAHASISWA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (573kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB VI)
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (562kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (728kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (504kB)

Abstract

Menyandang predikat perguruan tinggi negeri tidak menjadikan Jurusan Teknik Grafika dan Penerbitan-PNJ dapat bersantai dalam mendapatkan calon mahasiswa, hal ini dapat terlihat dari penurunan angka peminatan calon mahasiswa yang mengikuti seleksi masuk mahasiswa dari tahun ke tahun. Untuk itu Jurusan perlu melakukan usaha pemasaran yang tepat. Salah satu bentuk pemasaran yang dapat dilakukan adalah Word of Mouth (WoM) Marketing. Word Of mouth Marketing, hanya dapat tercapai jika mahasiswa puas terhadap pelayanan yang diberikan. Hasil dari pengukuran kepuasan menggunakan metode SERVQUAL, mahasiswa tidak puas dengan pelayanan saat ini dengan nilai gap semua atribut negatif, sementara berdasarkan pengukuran dengan IPA dan QFD didapatkan lima prioritas perbaikan adalah menyediakan kotak saran bagi mahasiswa dan mengakomodir kebutuhan/keluhan mahasiswa melalui PA (pembimbing akademik), membuat standar pelayanan prima untuk tiap divisi yang ada, memperkuat dan memperluas jaringan internet dan interkom yang ada terutama diruang kelas, melengkapi jumlah buku,tata letak buku dan ruang baca serta membuat sistem e-library untuk mempermudah pencarian, peminjaman dan pengembalian buku, membuat perencanaan untuk pengadaan peralatan Laboratorium dan Bengkel. Kata kunci:pendidikan, SERVQUAL, IPA, QFD

Item Type: Thesis (S2)
NIM/NIDN Creators: 55312120021
Divisions: Pascasarjana > Magister Teknik Industri
Depositing User: RIZKY MIJKA EDELWEIS
Date Deposited: 23 Oct 2025 03:05
Last Modified: 23 Oct 2025 03:05
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/99674

Actions (login required)

View Item View Item