KUSUMAWATI, DYAH (2014) Komunikasi Instruksional Guru dengan Siswa Autis Studi Kasus tentang Pengalaman Komunikasi Antar Pribadi Guru- Siswa Autis Non Verbal di Learning Support Center (LSC) Sekolah Alam Bogor. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (522kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
||
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (586kB) |
||
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (478kB) |
Abstract
Autisme merupakan merupakan gangguan perkembangan yang ditandai dengan gangguan dalam interaksi sosial, komunikasi, prilaku, minat dan kegiatan. Anak autis non verbal adalah anak autis yang memiliki kesulitan berkomunikasi dengan bahasa atau berbicara, tidak mengerti bahasa gerak atau isyarat sehingga memiliki hambatan dalam mengekspresikan keinginannya. Keterbatasan komunikasi dalam melakukan komunikasi yang efektif menyebabkan anak berprilaku negatif seperti sering menangis dan tertawa sendiri, agresif, menyakiti diri sendiri, tantrum, dan tidak terkedali atau hyperaktif. Berkaitan dengan hal tersebut dalam penelitian ini bertujuan menganalisis komunikasi instruksional guru dengan siswa autis non verbal, studi kasus Tentang Pengalaman Komunikasi Antar Pribadi Guru-Siswa Autis Non Verbal di Learning Support Center (LSC) Sekolah Alam Bogor. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Hasil dari penelitian ini, menunjukkan komunikasi yang terjalin antara guru dan siswa menggunkan komuikasi verbal bersifat instruksional menggunakan tehnik no no show, no show, sementara menggunakan komurnikasi non verbal. Kata Kunci: Komunikasi Instruksional, komunikasi antar pribadi, Guru, autis non verbal antara siswa dengan guru
| Item Type: | Thesis (S2) |
|---|---|
| NIM/NIDN Creators: | 55212110006 |
| Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Instruksional, komunikasi antar pribadi, Guru, autis non verbal antara siswa dengan guru |
| Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi |
| Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
| Date Deposited: | 23 Oct 2025 02:40 |
| Last Modified: | 23 Oct 2025 02:40 |
| URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/99666 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
