Komunikasi Instruksional Guru dengan Siswa Autis Studi Kasus tentang Pengalaman Komunikasi Antar Pribadi Guru- Siswa Autis Non Verbal di Learning Support Center (LSC) Sekolah Alam Bogor

KUSUMAWATI, DYAH (2014) Komunikasi Instruksional Guru dengan Siswa Autis Studi Kasus tentang Pengalaman Komunikasi Antar Pribadi Guru- Siswa Autis Non Verbal di Learning Support Center (LSC) Sekolah Alam Bogor. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (522kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (586kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (478kB)

Abstract

Autisme merupakan merupakan gangguan perkembangan yang ditandai dengan gangguan dalam interaksi sosial, komunikasi, prilaku, minat dan kegiatan. Anak autis non verbal adalah anak autis yang memiliki kesulitan berkomunikasi dengan bahasa atau berbicara, tidak mengerti bahasa gerak atau isyarat sehingga memiliki hambatan dalam mengekspresikan keinginannya. Keterbatasan komunikasi dalam melakukan komunikasi yang efektif menyebabkan anak berprilaku negatif seperti sering menangis dan tertawa sendiri, agresif, menyakiti diri sendiri, tantrum, dan tidak terkedali atau hyperaktif. Berkaitan dengan hal tersebut dalam penelitian ini bertujuan menganalisis komunikasi instruksional guru dengan siswa autis non verbal, studi kasus Tentang Pengalaman Komunikasi Antar Pribadi Guru-Siswa Autis Non Verbal di Learning Support Center (LSC) Sekolah Alam Bogor. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Hasil dari penelitian ini, menunjukkan komunikasi yang terjalin antara guru dan siswa menggunkan komuikasi verbal bersifat instruksional menggunakan tehnik no no show, no show, sementara menggunakan komurnikasi non verbal. Kata Kunci: Komunikasi Instruksional, komunikasi antar pribadi, Guru, autis non verbal antara siswa dengan guru

Item Type: Thesis (S2)
NIM/NIDN Creators: 55212110006
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Instruksional, komunikasi antar pribadi, Guru, autis non verbal antara siswa dengan guru
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 23 Oct 2025 02:40
Last Modified: 23 Oct 2025 02:40
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/99666

Actions (login required)

View Item View Item