STRATEGI KOMUNIKASI DALAM PELAKSANAAN KAMPANYE ACI (AKU CINTA INDONESIA) OLEH KEMENTERIAN PERDAGANGAN DI INDONESIA

SEPTIANA, IRINA (2015) STRATEGI KOMUNIKASI DALAM PELAKSANAAN KAMPANYE ACI (AKU CINTA INDONESIA) OLEH KEMENTERIAN PERDAGANGAN DI INDONESIA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (944kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (740kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (632kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Pola masyarakat Indonesia yang konsumtif dan bangga akan produk hasil buatan luar negeri menggerakkan Kementerian Perdagangan untuk melakukan sebuah gerakan melalui program Kampanye ACI (Aku Cinta Indonesia) agar masyarakat Indonesia lebih mencintai produk-produk buatan dalam negeri daripada buatan luar negeri. Maka, dalam hal ini Kementerian Perdagangan perlu melakukan strategi yang tepat dalam pelaksanaan Kampanye ACI (Aku Cinta Indonesia) di Indonesia. Adapun tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi dalam pelaksanaan kampanye ACI (Aku Cinta Indonesia) oleh Kementerian Perdagangan di Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan metode studi kasus. Untuk mengetahui bagaimana strategi pelaksanaan Kampanye ACI (Aku Cinta Indonesia) oleh Kementerian Perdagangan dilakukan dengan wawancara dan dokumentasi Hasil penelitian ini menyatakan bahwa teknik dan strategi komunikasi yang dilakukan meliputi strategi penentuan komunikator/pengimim pesan, pesan yang disampaikan, target populasi atau kelompok penerima, saluran atau media penyebaran informasi. Kampanye ACI ini sudah dikenal oleh masyarakat, sehingga menimbulkan rasa suka dan bangga terhadap produk Indonesia, serta mendorong masyarakat untuk lebih banyak mengkonsumsi produk-produk buatan dalam negeri. MERCU BHAN Kata kunci: strategi, strategi komunikasi, kampanye

Item Type: Thesis (S2)
NIM/NIDN Creators: 55211120050
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: RIZKY MIJKA EDELWEIS
Date Deposited: 23 Oct 2025 02:38
Last Modified: 23 Oct 2025 02:38
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/99665

Actions (login required)

View Item View Item