MAKNA KECANTIKAN WANITA DALAM HAND BODY LOTION (ANALISIS SEMIOTIKA JOHN FISKE PADA CITRA HAND BODY LOTION)

LINDA, FAUZIAH LELYANA (2014) MAKNA KECANTIKAN WANITA DALAM HAND BODY LOTION (ANALISIS SEMIOTIKA JOHN FISKE PADA CITRA HAND BODY LOTION). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (602kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BABI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (762kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (959kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (664kB)

Abstract

Konsentrasi dari penelitian ini adalah mengenai makna kecantikan yang terdapat dalam iklan Citra Hand Body Lotion versi citra all over body yang diperankan oleh Ariel Tatum. Bentuk salah satu wanita dalam mencari makna kecantikan adalah melalui media media massa, dimana dalam hal ini adalah iklan. Iklan iklan dapat menjadi kiblat bagi kaum wanita untuk mencari warna mengenai kecantikan. Metode yang digunakan sebagai pendekatan dalam menganalisis data penelitian ini adalah analisis semiotik John Fiske yakni "tanda dari iklan di televisi yang membagi iklan kedalam beberapa level yakni level realitas, level representasi dan Ideologi. Hasil analisis penelitian maka peneliti memakai beberapa kode seperti Appreance (penampilan), Ekspression (ekspresi), Casting (pemeran), Make Up (Riasan), Setting (latar) dan Costume (kostum) untuk meneliti representasi kecantikan dalam iklan Citra Hand Body Lotion. Maka dapat disimpulkan tanda dalam iklan Citra Hand Body Lotion versi Citra All Over Body "tu wa ga pat dance". Secara keseluruhan menampilkan kecantikan dalam dan luar seperti yang diperankan oleh Ariel Tatum dengan sosok tubuh langsing, badan tinggi, kulit putih serta cantik. Maka kecantikan tersebut dapat dipadkan dengan kemewahan. Kata kunci kecantikan, iklan televisi, semiotik

Item Type: Thesis (S2)
NIM/NIDN Creators: 55209120046
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 21 Oct 2025 02:54
Last Modified: 21 Oct 2025 02:54
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/99550

Actions (login required)

View Item View Item