ANALISIS IMPLEMENTASI PERSONAL SELLING PADA PEMBENTUKAN SIKAP WALI MURID MEMILIH SEKOLAH (Studi Kasus Pada SMP Islam Terpadu Nururrahman Tahun Ajaran 2013/2014)

T, HUSAIN (2014) ANALISIS IMPLEMENTASI PERSONAL SELLING PADA PEMBENTUKAN SIKAP WALI MURID MEMILIH SEKOLAH (Studi Kasus Pada SMP Islam Terpadu Nururrahman Tahun Ajaran 2013/2014). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (841kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Kegiatan komunikasi pemasaran sangat diperlukan untuk memperkenalkan, meyakinkan serta mengingatkan kembali manfaat produk atau jasa kepada para konsumen. Salah satu kegiatan komunikasi pemasaran yang tidak dapat digantikan dengan unsur promosi lainnya adalah personal selling. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi personal selling dan melihat alternatif-alternatif marketing communication lainnya pada pembentukan sikap wali murid dalam memilih sekolah. Paradigma penelitian ini adalah konstuktivisme, dengan metode kualitatif menggunakan pendekatan studi kasus yang merupakan suatu penelitian sistematis yang menyelidiki fenomena di dalam konteks kehidupan nyata. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Dalam melakukan strategi komunikasi pemasaran, SMP IT Nururrahman membuat marketing communication plan terhadap aktivitas bauran promosi, dimana merupakan komponen-komponen yang saling mendukung satu sama lain dalam pembentukan sikap wali murid memilih sekolah, yaitu melalui kegiatan advertising, public relations / publicity, direct marketing, yang pada akhirnya diimplementasikan menggunakan tahapan-tahapan dari kegiatan personal selling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa personal selling sebagai salah satu komponen komunikasi pemasaran yang berperan dalam pembentukan sikap wali murid untuk memilih sekolah. Keyword: Personal Selling, Marketing Communication, Pembentukan Sikap.

Item Type: Thesis (S2)
NIM/NIDN Creators: 55209120023
Uncontrolled Keywords: Personal Selling, Marketing Communication, Pembentukan Sikap.
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 21 Oct 2025 02:14
Last Modified: 21 Oct 2025 02:14
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/99541

Actions (login required)

View Item View Item