PENGARUH CITRA DESTINASI, PROMOSI, DAN DAYA TARIK WISATA TERHADAP NIAT BERKUNJUNG PADA OBJEK WISATA TAMAN MINI INDONESIA INDAH

WICAKSONO, BAYU (2025) PENGARUH CITRA DESTINASI, PROMOSI, DAN DAYA TARIK WISATA TERHADAP NIAT BERKUNJUNG PADA OBJEK WISATA TAMAN MINI INDONESIA INDAH. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (493kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (351kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (472kB)
[img] Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (479kB)

Abstract

This study aims to analyze and determine the Destination Image, Promotion, and Tourist Attractions on the Intention to Visit Taman Mini Indonesia Indah Tourism, Jakarta. This study was conducted on 170 respondents using a quantitative approach. The population in this study were respondents who had never been to Taman Mini Indonesia Indah. Primary data was conducted by distributing questionnaires to predetermined samples, namely respondents who had never been to Taman Mini Indonesia Indah. Secondary data was obtained by researchers from literature studies. The data analysis method used is Structural Equation Modeling (SEM PLS) version 4.0. The results of this study indicate that Destination Image does not affect the intention to visit, Promotion has a positive and significant effect on the intention to visit. Tourist Attractions has a positive and significant effect on the intention to visit. Keywords: Destination Image, Tourist Attraction, Promotion, Intention to visit, Taman Mini Indonesia Indah Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui Citra Destinasi, Promosi, dan Daya Tarik Wisata terhadap Niat Berkunjung pada Wisata Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Penelitian ini dilakukan terhadap 170 responden dengan menggunakan pendekatan kuantatif. Populasi pada penelitian ini adalah responden yang belum pernah ke Taman Mini Indonesia Indah. Data Primer dilakukan dengan penyebaran kuisoner kepada sampel yang telah di tentukan yaitu responden yang belum pernah ke Taman Mini Indonesia Indah. Data Sekunder peneliti dapatkan dari studi kepustakaan. Metode analisis data yang digunakan adalah Structrual Equation Modeling (SEM PLS) versi 4.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Citra Destinasi tidak berpengaruh terhadap niat berkunjung, Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat berkunjung. Daya Tarik Wisata berpengaruh positif signifikan terhadap niat berkunjung Kata Kunci : Citra Destinasi, Promosi, Daya Tarik Wisata, Niat Berkunjung, Taman Mini Indonesia Indah

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 25 159
NIM/NIDN Creators: 43121010177
Uncontrolled Keywords: Citra Destinasi, Promosi, Daya Tarik Wisata, Niat Berkunjung, Taman Mini Indonesia Indah
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.8 Preservation of Collections/Pemeliharaan Bahan Pustaka > 025.82 Security Against Theft and Other Hazards/Keamanan Terhadap Pencurian dan Bahaya Lainnya
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 060 General Organizations, Foundations, and Museology/Organisasi-organisasi Umum, dan Museologi > 069 Museology (Museum science)/Museologi > 069.2 Museum Management and Use of Physical Plant/Manajemen Museum > 069.29 Utilities and Related Facilities/Kegunaan dan Fasilitas Terkait
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 710 Civic and Lanscape Art/Seni Perkotaan dan Pertamanan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 710 Civic and Lanscape Art/Seni Perkotaan dan Pertamanan > 711 Area Planning/Perencanaan Wilayah Perkotaan dan Pertamanan > 711.7 Plans for Transportation Facilities/Perencanaan untuk Fasilitas Transportasi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 25 Jul 2025 03:56
Last Modified: 25 Jul 2025 03:56
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/96245

Actions (login required)

View Item View Item