EFEK TAYANGAN SEPUTAR INDONESIA PADA PENGETAHUAN MAHASISWA FIKOM UNIVERSITAS MERCU BUANA

NUGRAHA, YUDHA ADI (2010) EFEK TAYANGAN SEPUTAR INDONESIA PADA PENGETAHUAN MAHASISWA FIKOM UNIVERSITAS MERCU BUANA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (667kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (53kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5(1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (15kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16kB)

Abstract

Komunikasi massa merupakan komunikasi dengan penggunaan saluran (media) dalam menghubungkan komunikator dengan komunikan secara masal, berjumlah banyak, dan bertempat tinggal yang jauh. Dari semua media komunikasi massa yang ada, televisilah yang paling berpengaruh pada kehidupan masyarakat. Karena banyak orang yang menghabiskan waktunya lebih lama di depan pesawat televisi. Bagi banyak orang televisi adalah teman, televisi menjadi cermin perilaku masyarakat dan televisi dapat menjadi candu. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu stimulus-respons karena peneliti menganggap teori ini sangat relevan dengan penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efek tayangan Seputar Indonesia pada pengetahuan mahasiswa Fikom Universitas Mercu Buana Adapun penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah survey. Dimana peneliti akan mengumpulkan informasi dari responden dengan menggunakan kuisioner untuk pengumpulan data mengenai jumlah responden yang dianggap sebagai sampel yang mewakili populasi tertentu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada tahap Pengetahuan, mayoritas responden memiliki pengetahuan tinggi, yaitu sebesar 95,23% terhadap efek tayangan Seputar Indonesia. Dan pada tahap Sikap, mayoritas responden memiliki sikap positif, yaitu sebesar 78,57% terhadap efek tayangan Seputar Indonesia pada pengetahuan mahasiswa fikom Universitas Mercu Buana.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 10 166
NIM/NIDN Creators: 44105010085
Uncontrolled Keywords: EFEK TAYANGAN
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: FADIL ADNAN
Date Deposited: 08 Oct 2025 02:44
Last Modified: 08 Oct 2025 02:44
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/95619

Actions (login required)

View Item View Item