PENGELOLAAN SALURAN PROGRAM PADA TELEVISI BERLANGGANAN “PT FIRST MEDIA” GUNA MENINGKATKAN MINAT DAN KETERTARIKAN KHALAYAK

PURBOWO, ANUNG (2010) PENGELOLAAN SALURAN PROGRAM PADA TELEVISI BERLANGGANAN “PT FIRST MEDIA” GUNA MENINGKATKAN MINAT DAN KETERTARIKAN KHALAYAK. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Cover.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (19kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[img] Text (BAB II)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[img] Text (BAB III)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)
[img] Text (BAB IV)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[img] Text (BAB V)
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7kB)

Abstract

Perkebangan televisi berlangganan semakin pesat, seiring pola tonton audien televisi yang semakin beragam dan selektif. Di Indonesia ada beberapa perusahaan pelayanan televisi berlangganan. Saat ini satu-satunya stasiun jasa pelayanan televisi berlangganan yang menggunakan media kabel serat optik sebagai sistem untuk memancarkan siarannya adalah PT FIRST MEDIA. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengelolaan konten program pada lembaga penyiaran televisi belangganan PT FIRST MEDIA guna meningkatkan minat dan daya tarik audience. Pengelolaan konten program siaran pada dasarnya mengacu pada strategi programa siaran, dimana didalamnya meliputi proses merencanakan, memproduksi, membeli, menyusun dan menyajikan konten siaran kepada audience. Fokus penelitian ini adalah pengamatan terhadap pola kerja manajemen sebuah organisasi yang bertugas mengelola konten program pada lembaga penyiaran. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus. Sifat dari penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif, yang bertujuan mendeskripsikan hasil penelitian dari hasil wawancara mendalam dengan informan, yakni para pemegang kebijakan dalam hal konten dan akuisisi program televisi. Dari penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa, Divisi Konten dan Akuisisi Program televisi berlangganan FIRST MEDIA tidak merencanakan, memproduksi atau membeli serta menyusun program siarannya sendiri, melaiknan fungsinya lebih kepada ”affiliate” dari berbagi macam saluran televisi yang kemudian dikemas dan disajikan kepada audien, dalam hal ini pelanggan dan calon pelanggan FIRST MEDIA, karena sifat televisi berlangganan adalah ”Past True” yakni meneruskan siaran program-program dari saluran televisi yang telah ada. Sehubungan dengan fungsinya tersebut, maka sasaran kerja organisasi Divisi ini terfokus pada me

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 10 088
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: RIZKY MIJKA EDELWEIS
Date Deposited: 21 May 2025 03:12
Last Modified: 21 May 2025 03:12
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/95570

Actions (login required)

View Item View Item