PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KUALITAS INFORMASI, DAN KOMITMEN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA JASA OJEK ONLINE MAXIM (Studi Pada Mahasiswa di DKI Jakarta)

ANGGIA, GUSTIN KHOIRUNNISA (2025) PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KUALITAS INFORMASI, DAN KOMITMEN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA JASA OJEK ONLINE MAXIM (Studi Pada Mahasiswa di DKI Jakarta). S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Menteng.

[img] Text (COVER)
43121010070-Anggia Gustin Khoirunnisa-01 Cover - anggia gustin.pdf

Download (551kB)
[img] Text (BAB 1)
43121010070-Anggia Gustin Khoirunnisa-02 Bab 1 - anggia gustin.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)
[img] Text (BAB 2)
43121010070-Anggia Gustin Khoirunnisa-03 Bab 2 - anggia gustin.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB)
[img] Text (BAB 3)
43121010070-Anggia Gustin Khoirunnisa-04 Bab 3 - anggia gustin.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[img] Text (BAB 4)
43121010070-Anggia Gustin Khoirunnisa-05 Bab 4 - anggia gustin.pdf
Restricted to Registered users only

Download (544kB)
[img] Text (BAB 5)
43121010070-Anggia Gustin Khoirunnisa-06 Bab 5 - anggia gustin.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
43121010070-Anggia Gustin Khoirunnisa-08 Daftar Pustaka - anggia gustin.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
43121001070-Anggia Gustin Khoirunnisa-09 Lampiran - anggia gustin.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengeksplorasi dampak dari kemudahan penggunaan, kualitas informasi, serta komitmen konsumen terhadap loyalitas pelanggan pada layanan ojek online Maxim. Subjek yang menjadi fokus dalam studi ini adalah mahasiswa yang tinggal di DKI Jakarta dan menggunakan ojek online Maxim, dengan total responden sebanyak 140 orang, yang ditentukan melalui teknik sampling menurut Hair, et,. al. Pengambilan sampel pada penelitian ini dilakukan dengan metode purposive sampling, dengan pendekatan kuantitatif. Data dikumpulkan dengan cara menyebarkan kuesioner dalam format Google Form. Analisis data dilakukan menggunakan teknik Partial Least Square (PLS). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan bahwa Kemudahan Penggunaan, Kualitas Informasi, dan Komitmen Konsumen memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Loaylitas Pelanggan pada layanan ojek online Maxim. This study aims to explore the impact of ease of use, information quality, and consumer commitment on customer loyalty to Maxim's online motorcycle taxi service. The subjects that are the focus of this study are students who live in DKI Jakarta and use Maxim online motorcycle taxis, with a total of 140 respondents, which are determined through sampling techniques according to Hair, et. al. Sampling in this study was conducted using purposive sampling method, with a quantitative approach. Data was collected by distributing questionnaires in Google Form format. Data analysis was carried out using the Partial Least Square (PLS) technique. The purpose of this study is to prove that Ease of Use, Information Quality, and Consumer Commitment have a positive and significant influence on Customer Loaylitas on Maxim online motorcycle taxi services.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 43121010070
Uncontrolled Keywords: Kemudahan Penggunaan, Kualitas Informasi, Komitmen Konsumen, Loyalitas Pelanggan Ease of use, Information Quality, Customer Commitment, Customer Loyalty
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: SUTRA DEWANGGA
Date Deposited: 16 Apr 2025 02:22
Last Modified: 16 Apr 2025 02:22
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/95189

Actions (login required)

View Item View Item