PENGGUNAAN DIGITAL MARKETING MELALUI PLATFORM MEDIA SOSIAL DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA UMKM MASAKAN NUSANTARA PAKDE JURI PROYEK MEDIA SOSIAL MANAJEMEN

MUHAMMAD, NEO KHALIFAH (2025) PENGGUNAAN DIGITAL MARKETING MELALUI PLATFORM MEDIA SOSIAL DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA UMKM MASAKAN NUSANTARA PAKDE JURI PROYEK MEDIA SOSIAL MANAJEMEN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Menteng.

[img] Text (COVER)
43121010337-Muhammad Neo Khalifah-01 Cover - Muhammad Neo Khalifah.pdf

Download (421kB)
[img] Text (BAB 1)
43121010337-Muhammad Neo Khalifah-02 Bab 1 - Muhammad Neo Khalifah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (430kB)
[img] Text (BAB 2)
43121010337-Muhammad Neo Khalifah-03 Bab 2 - Muhammad Neo Khalifah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (488kB)
[img] Text (BAB 3)
43121010337-Muhammad Neo Khalifah-04 Bab 3 - Muhammad Neo Khalifah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (730kB)
[img] Text (BAB 4)
43121010337-Muhammad Neo Khalifah-05 Bab 4 - Muhammad Neo Khalifah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB 5)
43121010337-Muhammad Neo Khalifah-06 bab 5 - Muhammad Neo Khalifah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
43121010337-Muhammad Neo Khalifah-08 Daftar Pustaka - Muhammad Neo Khalifah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
43121010337-Muhammad Neo Khalifah-09 Lampiran - Muhammad Neo Khalifah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Proyek ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand awareness melalui platform media sosial pada UMKM Masakan Nusantara Pakde Juri. Perkembangan di era modern yang semua kegiatannya tidak jauh dari media sosial, membuat para pelaku UMKM harus bisa beradaptasi dan menggunakan teknologi tersebut agar dapat bersaing dengan para pelaku UMKM lainnya. Proyek media sosial manajemen yang dilakukan pada UMKM Masakan Nusantara Pakde Juri di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat dilakukan dengan tujuan pembuatan media sosial, pengelolaan media sosial, dan pelaporan laporan keuangan. Konsep yang digunakan pada proyek media sosial manajemen menggunakan konsep SDLC (System Development Life Cycle) dengan metode Waterfall. Hasil dari proyek media sosial dari segi jobdesc leader atau manajer media sosial menunjukkan pembuatan visi dan misi strategis, pembagian jobdesc dan target, analisis keberhasilan menggunakan metrik, pengawasan secara teratur kepada anggota tim, analisis hasil KPI per-triwulan, dan memberikan hasil evaluasi tim keseluruhan per-triwulan This project aims to determine the influence of brand awareness through social media platforms on UMKM Masakan Nusantara Pakde Juri. Developments in the modern era where all activities are inseparable from social media, require UMKM actors to be able to adapt and use this technology in order to compete with other UMKM actors. The social media management project carried out on UMKM Masakan Nusantara Pakde Juri in the Kebon Jeruk area, West Jakarta was carried out with the aim of creating social media, managing social media, and reporting financial reports. The concept used in the social media management project uses the SDLC (System Development Life Cycle) concept with the Waterfall method. The results of the social media project in terms of jobdesc leader or social media manager show the creation of a strategic vision and mission, division of jobdesc and targets, analysis of success using metrics, regular supervision of team members, analysis of KPI results per quarter, and providing overall team evaluation results per quarter

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 43121010337
Uncontrolled Keywords: Proyek Media sosial, Brand Awareness, SDLC (System Development Life Cycle), Pemimpin, Manajer Media Sosial, KPI Social Media Project, Brand Awareness, SDLC (System Development Life Cycle), Leader, Social Media Manager, KPI
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: SUTRA DEWANGGA
Date Deposited: 27 Mar 2025 03:42
Last Modified: 27 Mar 2025 03:42
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/95108

Actions (login required)

View Item View Item