PENGARUH SOSIAL MEDIA INFLUENCER, E-WOM DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI PRODUK SKINTIFIC PADA PLATFORM TIKTOKSHOP

Rahma, Syifa Ainur (2025) PENGARUH SOSIAL MEDIA INFLUENCER, E-WOM DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI PRODUK SKINTIFIC PADA PLATFORM TIKTOKSHOP. S1 thesis, Universitas Mercu Buana-Menteng.

[img] Text (COVER)
43120120073-Syifa Ainur Rahma-01 Cover - Syifa Ainur Rahma.pdf

Download (301kB)
[img] Text (BAB I)
43120120073-Syifa Ainur Rahma-02 Bab 1 - Syifa Ainur Rahma.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB)
[img] Text (BAB II)
43120120073-Syifa Ainur Rahma-03 Bab 2 - Syifa Ainur Rahma.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[img] Text (BAB III)
43120120073-Syifa Ainur Rahma-04 Bab 3 - Syifa Ainur Rahma.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[img] Text (BAB IV)
43120120073-Syifa Ainur Rahma-05 Bab 4 - Syifa Ainur Rahma.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB)
[img] Text (BAB V)
43120120073-Syifa Ainur Rahma-06 Bab 5 - Syifa Ainur Rahma.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
43120120073-Syifa Ainur Rahma-08 Daftar Pustaka - Syifa Ainur Rahma.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
43120120073-Syifa Ainur Rahma-09 Lampiran - Syifa Ainur Rahma.pdf
Restricted to Registered users only

Download (963kB)

Abstract

This research aims to explore the factors influencing consumer Purchase Intention. Specifically, it examines the effects of Social Media Influencers, E-WOM, and Product Quality on Purchase Intention for Skintific products. The study population consists of residents in the DKI Jakarta area, with a sample of 180 respondents selected using Hair's formula. Data collection was carried out through a survey method using a Google Form questionnaire, employing purposive sampling as the sampling technique. The data was analyzed using Structural Equation Modeling (SEM) with SmartPLS. The findings indicate that Social Media Influencers have a positive and significant effect on Purchase Intention, E-WOM has a positive and significant effect on Purchase Intention, and Product Quality also has a positive and significant effect on Purchase Intention for Skintific products. Penelitian ini bertujuan untuk memahami faktor-faktor yang memengaruhi Minat Beli konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisi Pengaruh Media sosial Influencer, E-WOM, dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli pada produk Skintific. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang berdomisili di wilayah DKI Jakarta. Sampel yang digunakan sebanyak 180 responden dipilih sebagai sampel penelitian dengan menggunakan rumus Hair. Data dikumpulkan melalui metode survei menggunakan kuesioner google form. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data dianalisis menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan alat analisis SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Pengaruh Media sosial Influencer memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap Minat Beli, E-WOM memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap Minat Beli, dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli pada produk Skintific memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap Minat Beli.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 43120120073
Uncontrolled Keywords: Social Media Influencers, E-WOM, Product Quality, and Purchase Intention Media sosial Influencer, E-WOM, Kualitas Produk dan Minat Beli
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: RAUL ANDIKA KURNIAWAN
Date Deposited: 22 Mar 2025 02:35
Last Modified: 22 Mar 2025 02:35
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/95024

Actions (login required)

View Item View Item