PENGARUH GREEN MARKETING, GREEN AWARENESS DAN GREEN PRODUCT INNOVATION TERHADAP PURCHASE DECISION (Studi pada Konsumen Aqua Life di Sunter Agung, Jakarta Utara)

Pangestu, Johanes Bondan (2025) PENGARUH GREEN MARKETING, GREEN AWARENESS DAN GREEN PRODUCT INNOVATION TERHADAP PURCHASE DECISION (Studi pada Konsumen Aqua Life di Sunter Agung, Jakarta Utara). S1 thesis, Universitas Mercu Buana-Menteng.

[img] Text (COVER)
43120120048-Johanes Bondan Pangestu-01 Cover - yohanes bondan pangestu.pdf

Download (324kB)
[img] Text (BAB I)
43120120048-Johanes Bondan Pangestu-02 Bab 1 - yohanes bondan pangestu.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] Text (BAB II)
43120120048-Johanes Bondan Pangestu-03 Bab 2 - yohanes bondan pangestu.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB)
[img] Text (BAB III)
43120120048-Johanes Bondan Pangestu-04 Bab 3 - yohanes bondan pangestu.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[img] Text (BAB IV)
43120120048-Johanes Bondan Pangestu-05 Bab 4 - yohanes bondan pangestu.pdf
Restricted to Registered users only

Download (461kB)
[img] Text (BAB V)
43120120048-Johanes Bondan Pangestu-06 Bab 5 - yohanes bondan pangestu.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
43120120048-Johanes Bondan Pangestu-07 Daftar Pustaka - yohanes bondan pangestu.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
43120120048-Johanes Bondan Pangestu-08 Lampiran - yohanes bondan pangestu.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis pengaruh Pemasaran Hijau, Kesadaran Hijau, Produk Inovasi Hijau terhadap Keputusan Pembelian. (Studi pada konsumen AQUA Life di Sunter Agung, Jakarta Utara). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan populasi konsumen yang telah melakukan pembelian produk ramah lingkungan pada masyarakat di Sunter Agung, Jakarta Utara. Sampel penelitian dipilih menggunakan teknik purposive sampling, dengan total responden sebanyak 206 orang. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan metode regresi linier berganda untuk menentukan hubungan dan pengaruh variabel independen (pemasaran hijau, kesadaran hijau, inovasi produk hijau) terhadap variabel dependen (keputusan pembelian). Penelitian ini menggunakan metode analisis yaitu Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) pemasaran hijau berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian pada pelanggan produk AQUA Life di Sunter Agung. (2) pemasaran hijau berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada pelanggan AQUA Life di Sunter Agung. (3) inovasi produk hijau tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian pada pelanggan produk AQUA Life di Sunter Agung. This research aims to identify and analyze the influence of Green Marketing, Green Awareness, and Green Innovation Products on Purchasing Decision. (Studi pada konsumen AQUA Life di Sunter Agung, Jakarta Utara). The research uses quantitative methods with consumer populations that have purchased environmentally friendly products from Sunter Agung, North Jakarta communities. The samples were selected using purposive sampling techniques, with 206 respondents. Data were collected through questionnaires and analyzed using a double linear regression method to determine the relationship and influence of independent variables (green marketing, green awareness, green product innovation) to dependent variables Purchase decision. This study uses the analysis method of Partial Least Square. (PLS). The results of this study indicate that: (1) green marketing has a significant positive effect on purchasing decision of AQUA Life product customers in Sunter Agung. (2) green marketing has a positive and significant effect on purchasing decision of AQUA Life customers in Sunter Agung. (3) green product innovation does not have a positive and insignificant effect on purchasing decision of AQUA Life product customers in Sunter Agung.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 43120120048
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Hijau, Kesadaran Hijau, Inovasi Produk Hijau, Keputusan Pembelian. Green Marketing, Green Awareness, Green Product Innovation, Purchase decision.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: FHADHILAH SHAFA ARISTA
Date Deposited: 21 Mar 2025 03:13
Last Modified: 21 Mar 2025 03:13
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/95017

Actions (login required)

View Item View Item