ONLINE REVIEW CUSTOMER DAN PROGRAM ZOMATO GOLD DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS ZOMATO.COM

WIDHIANTO, DICKY (2021) ONLINE REVIEW CUSTOMER DAN PROGRAM ZOMATO GOLD DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS ZOMATO.COM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Cover final.pdf

Download (691kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB 1_Dicky Widhianto_44317110043.pdf

Download (537kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB 2_Dicky Widhianto_44317110043.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3_Dicky Widhianto_44317110043.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4_Dicky Widhianto_44317110043.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5_Dicky Widhianto_44317110043.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA_Dicky Widhianto_44317110043.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN_Dicky Widhianto_44317110043.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada sebuah platform Zomato.com dalam membangun brand awareness. Hadirnya platform Zomato.com di Indonesia ternyata memiliki pesaing sehingga diperlukan membangun brand awareness mencapai level top of mind . Sebagai sebuah platform User Generated Content, pengguna penikmat kuliner atau foodie dan pengguna pemilik brand restoran dan café adalah asset utama dalam sebuah platform UGC. Untuk menarik minat para pengguna dan menjalin hubungan yang panjang yang saling menguntungkan maka diperlukan strategi komunikasi pemasaran untuk mengirimkan pesan keunggulan melalui electronic word of mouth, peranan sales promotion dan electronic public relation. Metodologi penelitian yaitu studi kasus dengan pendekatan kualitatif melalui wawancara mendalam dimana peneliti menggunakan paradigma kontruktivis. Para narasumber dipilih berdasarkan keterikatan dengan objek penelitian yang mewakili dari Zomato.com, mewakili dari pengguna foodie dan mewakili dari pengguna pemilik brand restoran dan café. Penulis akan menganalisa Online Review Customer Dan Program Zomato Gold Dalam Membangun Brand Awareness Zomato.com sehingga mampu mencapai posisi level top of mind. Kata kunci : UGC, E-WOM, Sales Promotion

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44317110043
Uncontrolled Keywords: UGC, E-WOM, Sales Promotion
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.5 General Purpose Application Programs/Program Aplikasi dengan Kegunaan Khusus
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data]
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.05 Data Processing Computer Applications/Pengolahan Data Aplikasi Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 11 Mar 2025 06:15
Last Modified: 11 Mar 2025 06:15
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/94784

Actions (login required)

View Item View Item