HASTUTI, IRMA TRI (2025) KOMUNIKASI INTERPERSONAL BARISTA KOPI KENANGAN DEPOK MALL (DMALL) DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Buncit.
|
Text (COVER)
44220010179-Irma Tri Hastuti-Tugas Akhir-halaman-1.pdf Download (799kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB 1)
44220010179-Irma Tri Hastuti-Tugas Akhir-halaman-2.pdf Restricted to Registered users only Download (451kB) |
|
![]() |
Text (BAB 2)
44220010179-Irma Tri Hastuti-Tugas Akhir-halaman-3.pdf Restricted to Registered users only Download (523kB) |
|
![]() |
Text (BAB 3)
44220010179-Irma Tri Hastuti-Tugas Akhir-halaman-4.pdf Restricted to Registered users only Download (370kB) |
|
![]() |
Text (BAB 4)
44220010179-Irma Tri Hastuti-Tugas Akhir-halaman-5.pdf Restricted to Registered users only Download (846kB) |
|
![]() |
Text (BAB 5)
44220010179-Irma Tri Hastuti-Tugas Akhir-halaman-6.pdf Restricted to Registered users only Download (289kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
44220010179-Irma Tri Hastuti-Tugas Akhir-halaman-7.pdf Restricted to Registered users only Download (363kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
44220010179-Irma Tri Hastuti-Tugas Akhir-halaman-8.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya komunikasi interpersonal yang dilakukan oleh barista dalam meningkatkan kepuasan pelanggan melalui kegiatan dan proses komuniasi saat Bersama pelanggan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana komunikasi interpersonal barista di Kopi Kenangan Dmall dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dengan informan dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa barista melakukan lima aspek komunikasi interpersonal kepada pelanggan, yaitu: keterbukaan, empati, sikap mendukung, sikap positif, dan kesetaraan. Barista mampu memenuhi lima aspek komunikasi interpersonal tersebut melalui berbagai bentuk pelayanan saat melakukan aktivitas komunikasi baik secara verbal maupun nonverbal. Serta terdapat SOP perusahaan yang telah diberikan kepada barista dalam melakukan komunikasi interpersonal kepada pelanggan dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Dalam hal ini barista Kopi Kenangan Dmall telah melakukannya kepada pelanggan dan berhasil dalam meningkatkan kepuasan pelanggan yang telah dibuktikan oleh pernyataan para pelanggan.
Actions (login required)
![]() |
View Item |