KOMUNIKASI INTERPERSONAL BARISTA KOPI KENANGAN DEPOK MALL (DMALL) DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN

HASTUTI, IRMA TRI (2025) KOMUNIKASI INTERPERSONAL BARISTA KOPI KENANGAN DEPOK MALL (DMALL) DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Buncit.

[img]
Preview
Text (COVER)
44220010179-Irma Tri Hastuti-Tugas Akhir-halaman-1.pdf

Download (799kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
44220010179-Irma Tri Hastuti-Tugas Akhir-halaman-2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (451kB)
[img] Text (BAB 2)
44220010179-Irma Tri Hastuti-Tugas Akhir-halaman-3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (523kB)
[img] Text (BAB 3)
44220010179-Irma Tri Hastuti-Tugas Akhir-halaman-4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB)
[img] Text (BAB 4)
44220010179-Irma Tri Hastuti-Tugas Akhir-halaman-5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (846kB)
[img] Text (BAB 5)
44220010179-Irma Tri Hastuti-Tugas Akhir-halaman-6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
44220010179-Irma Tri Hastuti-Tugas Akhir-halaman-7.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
44220010179-Irma Tri Hastuti-Tugas Akhir-halaman-8.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya komunikasi interpersonal yang dilakukan oleh barista dalam meningkatkan kepuasan pelanggan melalui kegiatan dan proses komuniasi saat Bersama pelanggan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana komunikasi interpersonal barista di Kopi Kenangan Dmall dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dengan informan dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa barista melakukan lima aspek komunikasi interpersonal kepada pelanggan, yaitu: keterbukaan, empati, sikap mendukung, sikap positif, dan kesetaraan. Barista mampu memenuhi lima aspek komunikasi interpersonal tersebut melalui berbagai bentuk pelayanan saat melakukan aktivitas komunikasi baik secara verbal maupun nonverbal. Serta terdapat SOP perusahaan yang telah diberikan kepada barista dalam melakukan komunikasi interpersonal kepada pelanggan dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Dalam hal ini barista Kopi Kenangan Dmall telah melakukannya kepada pelanggan dan berhasil dalam meningkatkan kepuasan pelanggan yang telah dibuktikan oleh pernyataan para pelanggan.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44220010179
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Interpersonal, Barista, Pelanggan, Kepuasan Pelanggan
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 158 Applied Psychology/Psikologi Terapan > 158.2 Interpersonal Relations/Hubungan Antar Individu
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.22 Kinds of Communication/Jenis-jenis Komunikasi > 302.224 Verbal Communication/Komunikasi Verbal
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Rifky
Date Deposited: 15 Feb 2025 04:02
Last Modified: 15 Feb 2025 04:02
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/94255

Actions (login required)

View Item View Item