AZARINE, NADIA (2024) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN JASA ANGKUTAN KERETA API ARGO MURIA JALUR JAKARTA-SEMARANG. S1 thesis, UNIVERISTAS MERCU BUANA - BUNCIT.
|
Text (COVER)
44122120035_NADIA AZARINE_01 COVER.pdf Download (704kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB 1)
44122120035_NADIA AZARINE_02 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (152kB) |
|
![]() |
Text (BAB 2)
44122120035_NADIA AZARINE_03 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (522kB) |
|
![]() |
Text (BAB 3)
44122120035_NADIA AZARINE_04 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (269kB) |
|
![]() |
Text (BAB 4)
44122120035_NADIA AZARINE_05 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (720kB) |
|
![]() |
Text (BAB 5)
44122120035_NADIA AZARINE_06 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (56kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
44122120035_NADIA AZARINE_07 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (150kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
44122120035_NADIA AZARINE_08 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (15MB) |
Abstract
Transportasi merupakan kebutuhan fundamental yang mendukung tercapainya berbagai tujuan, baik melalui distribusi barang dan jasa maupun perpindahan manusia. Kereta Api Argo Muria, salah satu layanan eksekutif di jalur Jakarta-Semarang, menjadi pilihan banyak penumpang meskipun ada keluhan mengenai fasilitas dan pelayanan. Dalam konteks transportasi antarprovinsi dengan durasi perjalanan lama, kualitas fasilitas dan pelayanan sangat mempengaruhi kenyamanan dan kepuasan penumpang. Penelitian ini bertujuan untuk menggali lebih dalam kepuasan pengguna jasa Kereta Api Argo Muria terhadap fasilitas dan pelayanan yang diberikan, menggunakan Customer Satisfaction Index (CSI) dan Importance-Performance Analysis (IPA). Berdasarkan hasil dari analisis ini adalah Fasilitas pada Kereta Api Argo Muria secara umum sudah memenuhi beberapa aspek dari Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor PM 63 Tahun 2019 Tentang Standar Pelayanan Minimum Angkutan Orang Dengan Kereta Api dengan hasil CSI sebesar 65,78% yang tergolong cukup baik. Namun, ada beberapa fasilitas yang masih perlu ditingkatkan. Tingkat kepuasan penumpang terhadap kinerja pelayanan Kereta Api Argo Muria berada di angka 65,78% (cukup puas), serta fasilitas dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna jasa Kereta Api Argo Muria.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 41122120035 |
Uncontrolled Keywords: | Transportasi Kereta Api; Fasilitas; Pelayanan; Kepuasan Penumpang; Customer Satisfaction Index (CSI); Importance-Performance Analysis (IPA). |
Subjects: | 200 Religion/Agama > 260 Christian Social Theology/Teologi Sosial Kristen > 268 Religious Education/Pendidikan Agama Kristen, Pengajaran Agama Kristen > 268.7 Services/Pelayanan 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 385 Railroad Transportation/Transportasi Kereta Api 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 385 Railroad Transportation/Transportasi Kereta Api > 385.3 Facilities/Fasilitas-fasilitas |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | Rifky |
Date Deposited: | 11 Feb 2025 02:15 |
Last Modified: | 11 Feb 2025 02:15 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/94063 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |