Listiana, Dewi (2024) PENGARUH PRESEPSI HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DEYO LAUNDRY. S1 thesis, Universitas Mercu Buana-Menteng.
![]() |
Text (COVER)
43119110011 - Dewi Listiana - 01 Cover - Dewi Listiana.pdf Download (185kB) |
![]() |
Text (BAB I)
43119110011 - Dewi Listiana - 02 Bab 1 - Dewi Listiana.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) |
![]() |
Text (BAB II)
43119110011 - Dewi Listiana -03 Bab 2 - Dewi Listiana.pdf Restricted to Registered users only Download (264kB) |
![]() |
Text (BAB III)
43119110011 - Dewi Listiana -04 Bab 3 - Dewi Listiana.pdf Restricted to Registered users only Download (228kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
43119110011 - Dewi Listiana -05 Bab 4 - Dewi Listiana.pdf Restricted to Registered users only Download (476kB) |
![]() |
Text (BAB V)
43119110011 - Dewi Listiana - 06 Bab 5 - Dewi Listiana.pdf Restricted to Registered users only Download (44kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
43119110011 - Dewi Listiana - 06 Daftar Pustaka - Dewi Listiana.pdf Restricted to Registered users only Download (221kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
43119110011 - Dewi Listiana - 07 Lampiran - Dewi Listiana.pdf Restricted to Registered users only Download (462kB) |
Abstract
Salah satu bisnis yang saat ini memiliki perkembangan yang cukup pesat adalah bisnis laundry. Pesatnya perkembangan bisnis laundry merupakan peluang yang sangat bagus bagi para usahawan yang ingin menyediakan jasa cuci pakaian. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh presepsi harga, kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan pelanggan pada Deyo Laundry di Mampang, Jakarta Selatan. Populasi dalam penelitian para pelanggan Deyo Laundry yang berada di Mampang, Jakarta Selatan. Pengambilan sampel yang dilakukan dalam penelitian ini adalah dengan teknik non probability sampling, karena besarnya peluang elemen untuk terpilih sabagi subjek tidak diketahui. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan metode convenience sampling. Sehingga sampel yang ditentukan sejumlah 110 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan desain penelitian kausalitas. Data dalam penelitian ini terdiri atas data primer dan data sekunder. Data primer didapat dari survey dengan menggunakan kuisioner. Sedangkan data sekunder didapat dari buku, artikel dan jurnal ilmiah yang relevan dengan penelitian. Hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah hubungan variabel antara persepsi harga, kualitas pelayanan dan promosi yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi harga berpengaruh postif signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Promosi berpengaruh negatif signifikan terhadap kepuasan pelanggan. One of the businesses currently experiencing rapid growth is the laundry business. The fast growth of the laundry industry presents a great opportunity for entrepreneurs looking to offer laundry services. This study aims to examine the influence of price perception, service quality, and promotions on customer satisfaction at Deyo Laundry in Mampang, South Jakarta. The population in this research is Deyo Laundry's customers who are in Mampang, South Jakarta. Sampling was carried out in this study using a non-probability sampling technique, because the probability of an element being selected for a subject is unknown. The sampling method was carried out by convenience sampling method. So that the specified sample is 110 people. The method used in this research is quantitative with a causality research design. The data in this study consisted of primary data and secondary data. Primary data obtained from a survey using a questionnaire. While secondary data obtained from books, articles and scientific journals that are relevant to research. And the hypothesis used in this study is the variable relationship between price perception, service quality and promotions that have a significant effect on customer satisfaction. The results of this study indicate that price perception has a significant positive effect on customer satisfaction. Service quality has a significant positive effect on customer satisfaction. Promotion has a significant negative effect on customer satisfaction.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 43119110011 |
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan, Promosi, Kepuasan Pelanggan Price perception, Service Quality, Promotion, Customer Satisfaction |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | SILMI KAFFA MARISKA |
Date Deposited: | 11 Jan 2025 03:18 |
Last Modified: | 11 Jan 2025 03:18 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/93509 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |