Astri, Nabila Putri (2024) MANAJEMEN MEDIA SOSIAL PT LIZA MAKMUR MANDIRI (Studi Deskriptif pada Akun Media Sosial @house_of_liza). S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Menteng.
Text (COVER)
44218110077-Nabila Putri A-01 Cover - Nabila Putri Astri.pdf Download (662kB) |
|
Text (BAB I)
44218110077-Nabila Putri A-02 Bab 1 - Nabila Putri Astri.pdf Restricted to Registered users only Download (576kB) |
|
Text (BAB II)
44218110077-Nabila Putri A-03 Bab 2 - Nabila Putri Astri.pdf Restricted to Registered users only Download (245kB) |
|
Text (BAB III)
44218110077-Nabila Putri A-04 Bab 3 - Nabila Putri Astri.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) |
|
Text (BAB IV)
44218110077-Nabila Putri A-05 Bab 4 - Nabila Putri Astri.pdf Restricted to Registered users only Download (522kB) |
|
Text (BAB V)
44218110077-Nabila Putri A-06 Bab 5 - Nabila Putri Astri.pdf Restricted to Registered users only Download (40kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
44218110077-Nabila Putri A-08 Daftar Pustaka - Nabila Putri Astri.pdf Restricted to Registered users only Download (46kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
44218110077-Nabila Putri A-09 Lampiran - Nabila Putri Astri.pdf Restricted to Registered users only Download (611kB) |
Abstract
Media sosial menjadi sarana untuk banyak brand melakukan promosi, salah satu perusahaan yang melakukan hal tersebut adalah PT. Liza Indah Makmur Mandiri yang bergerak di bidang jasa pernikahan, perusahaan tersebut menggunakan platform Instagram dan mengelola akun @house_of_liza. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara mengelola akun media sosial sebuah brand sehingga tetap disukai oleh para pengikutnya serta menjaga target pasar dari brand House of Liza. Konsep New Media menunjukkan bahwa saat ini informasi sudah banyak diakses melalui media digital, digabung dengan marketing public relation, timbullah manajemen media sosial yang bertujuan untuk menjaga hubungan dengan konsumen. Pendekatan yang diambil dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah wawancara mendalam pada orang-orang yang terlibat dalam manajemen media sosial House of Liza dan pengikut instagramnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tujuan khusus dari tim penjualan PT Liza Makmur Mandiri untuk mencapai target penjualannya didukung oleh divisi Digital Marketing melalui publikasi informasi mengenai semua layanan dan jasa yang diberikan oleh PT. Liza Makmur Mandiri melalui merek dagangnya House of Liza. Informasi promo atau program terkait juga disampaikan untuk menarik perhatian calon customers dari brand House of Liza di Instagram. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah aktivitas media sosial Instagram House of Liza dapat menimbulkan sebuah efek yang terbentuk karena postingan-postingannya di media sosial, dimana hal ini juga dapat menonjolkan karakteristik dari akun instagram House of Liza itu sendiri, serta menghasilkan perilaku tertentu dari para pengikut akun Instagram House of Liza seperti berinteraksi dengan akun media sosialnya companies that does this is PT. Liza Indah Makmur Mandiri which is engaged in the wedding services sector, the company uses the Instagram platform and manages the @house_of_liza account. This study aims to find out how to manage a brand's social media account so that it remains liked by its followers and maintains the target market of the House of Liza brand. The New Media concept shows that currently information is widely accessed through digital media, combined with marketing public relations, social media management arises which aims to maintain relationships with consumers. The approach taken in this study is a qualitative approach with a descriptive type of research. The method used is in-depth interviews with people involved in the management of House of Liza's social media and its Instagram followers. The results of the study show that the specific objectives of the PT Liza Makmur Mandiri sales team to achieve their sales targets are supported by the Digital Marketing division through the publication of information about all services and services provided by PT. Liza Makmur Mandiri through its trademark House of Liza. Information on promos or related programs is also conveyed to attract the attention of potential customers of the House of Liza brand on Instagram. The conclusion that can be drawn from this study is that the social media activity of House of Liza's Instagram can cause an effect that is formed because of its posts on social media, where this can also highlight the characteristics of the House of Liza Instagram account itself, and produce certain behaviors from the followers of the House of Liza Instagram account such as interacting with its social media account.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 44218110077 |
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Media Sosial, Instagram, Digital Marketing, House of Liza, Jasa Pernikahan Social Media Management, Instagram, Digital Marketing, House of Liza, Wedding Services |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | SILMI KAFFA MARISKA |
Date Deposited: | 25 Oct 2024 02:36 |
Last Modified: | 25 Oct 2024 02:36 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/92660 |
Actions (login required)
View Item |