PENGARUH KESADARAN LINGKUNGAN, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI HIJAU TERHADAP MINAT BELI HIJAU PRODUK KECANTIKAN ORIFLAME LOVE NATURE (Studi Pada Remaja dan Masyarakat di Cipondoh Tangerang)

NADAAULIA, KEYSHA (2024) PENGARUH KESADARAN LINGKUNGAN, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI HIJAU TERHADAP MINAT BELI HIJAU PRODUK KECANTIKAN ORIFLAME LOVE NATURE (Studi Pada Remaja dan Masyarakat di Cipondoh Tangerang). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (409kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (429kB)
[img] Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (863kB)

Abstract

This study examines the Environmental Awareness, Product Quality, and Green Promotion on Green Purchase Intention in Oriflame Love Nature beauty products. The aim is to analyze the significant relationships between these variables. The methods used included a survey in Cipondoh Tangerang to collect data on perceptions and purchasing interest in Oriflame Love Nature environmentally friendly products. Data were analyzed using Structural Equation Modeling (SEM) and Partial Least Square (PLS). The population of this research is the community and teenagers in Cipondoh Tangerang, with a sample of 165 respondents taken using a quantitative descriptive approach and non-probability sampling. Data was collected through an online questionnaire. The results showed that Environmental Awareness, Product Quality and Green Promotion have a positive and significant influence on Green Purchase Intention. Keywords: Environmental awareness, Product Quality, Green Promotion, Green Purchase Intention. Penelitian ini menuji tentang pengaruh Kesadaran Lingkungan, Kualitas Produk, dan Promosi Hijau terhadap Minat Beli Hijau pada produk kecantikan Oriflame Love Nature. Tujuannya adalah untuk menganalisis hubungan signifikan antara variabel-variabel tersebut. Metode yang digunakan termasuk survei di Cipondoh Tangerang untuk mengumpulkan data tentang persepsi dan minat beli terhadap produk ramah lingkungan Oriflame Love Nature. Data dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dan Partial Least Square (PLS). Populasi penelitian ini adalah masyarakat dan remaja di Cipondoh Tangerang, dengan sampel 165 responden yang diambil melalui pendekatan deskriptif kuantitatif dan non-probability sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner online. Hasil penelitian menunjukan bahwa Kesadaran Lingkungan, Kualitas Produk dan Promosi Hijau mempunyai berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Hijau. Kata Kunci: Kesadaran Lingkungan, Kualitas Produk, Promosi Hijau, Minat Beli Hijau.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 24 413
NIM/NIDN Creators: 43120010082
Uncontrolled Keywords: Kesadaran Lingkungan, Kualitas Produk, Promosi Hijau, Minat Beli Hijau.
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.9 Environmental Psychology/Psikologi Lingkungan > 155.92 Influence of Social Environment/Pengaruh Lingkungan Sosial
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.3 Personnel Management/Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.5 Management of Production/Manajemen Produksi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 05 Oct 2024 04:10
Last Modified: 05 Oct 2024 04:10
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/92215

Actions (login required)

View Item View Item