FATHARANI, KHALISHA FATHIN (2024) PENGARUH REBRANDING TERHADAP ASOSIASI MEREK DAN CITRA MEREK MEDIA SOSIAL X. S2 thesis, Universitas Mercu Buana - Buncit.
Text (COVER)
55222110008 - Khalisha Fathin Fatharani - 01 COVER.pdf Restricted to Registered users only Download (516kB) |
|
Text (BAB 1)
55222110008 - Khalisha Fathin Fatharani - 02 BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (355kB) |
|
Text (BAB 2)
55222110008 - Khalisha Fathin Fatharani - 03 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (492kB) |
|
Text (BAB 3)
55222110008 - Khalisha Fathin Fatharani - 04 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (447kB) |
|
Text (BAB 4)
55222110008 - Khalisha Fathin Fatharani - 05 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (871kB) |
|
Text (BAB 5)
55222110008 - Khalisha Fathin Fatharani - 06 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (189kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
55222110008 - Khalisha Fathin Fatharani - 08 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (249kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
55222110008 - Khalisha Fathin Fatharani - 09 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Perubahan media sosial Twitter menjadi X merupakan langkah awal yang menandai kepemilikan baru dari media sosial X. Perubahan yang terjadi pada Twitter tidak hanya pada nama, tetapi logo, fitur, dan perusahaan yang menaunginya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur dan menganalisis seberapa besar pengaruh rebranding yang dilakukan X di Jakarta terhadap asosiasi merek dan persepsi merek pengguna media sosialnya. Studi ini menggunakan teori Stimulus-Organism-Response (S-O-R), serta gagasan tentang rebranding, hubungan merek dan gambar merek. Penelitian ini menerapkan pendekatan kuantitatif dengan paradigma positivisme yang dilakukan dengan metode survei. Populasi yang diteliti ialah infinite population dengan jumlah sampel 385 responden. Uji korelasi, regresi linear, dan hipotesis adalah teknik analisis data yang digunakan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa rebranding yang dilakukan oleh X di Jakarta memiliki dampak yang signifikan positif terhadap asosiasi merek dan citra merek penggunanya.
Actions (login required)
View Item |