PENGARUH REBRANDING TERHADAP ASOSIASI MEREK DAN CITRA MEREK MEDIA SOSIAL X

FATHARANI, KHALISHA FATHIN (2024) PENGARUH REBRANDING TERHADAP ASOSIASI MEREK DAN CITRA MEREK MEDIA SOSIAL X. S2 thesis, Universitas Mercu Buana - Buncit.

[img] Text (COVER)
55222110008 - Khalisha Fathin Fatharani - 01 COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (516kB)
[img] Text (BAB 1)
55222110008 - Khalisha Fathin Fatharani - 02 BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB)
[img] Text (BAB 2)
55222110008 - Khalisha Fathin Fatharani - 03 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (492kB)
[img] Text (BAB 3)
55222110008 - Khalisha Fathin Fatharani - 04 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (447kB)
[img] Text (BAB 4)
55222110008 - Khalisha Fathin Fatharani - 05 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (871kB)
[img] Text (BAB 5)
55222110008 - Khalisha Fathin Fatharani - 06 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
55222110008 - Khalisha Fathin Fatharani - 08 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
55222110008 - Khalisha Fathin Fatharani - 09 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perubahan media sosial Twitter menjadi X merupakan langkah awal yang menandai kepemilikan baru dari media sosial X. Perubahan yang terjadi pada Twitter tidak hanya pada nama, tetapi logo, fitur, dan perusahaan yang menaunginya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur dan menganalisis seberapa besar pengaruh rebranding yang dilakukan X di Jakarta terhadap asosiasi merek dan persepsi merek pengguna media sosialnya. Studi ini menggunakan teori Stimulus-Organism-Response (S-O-R), serta gagasan tentang rebranding, hubungan merek dan gambar merek. Penelitian ini menerapkan pendekatan kuantitatif dengan paradigma positivisme yang dilakukan dengan metode survei. Populasi yang diteliti ialah infinite population dengan jumlah sampel 385 responden. Uji korelasi, regresi linear, dan hipotesis adalah teknik analisis data yang digunakan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa rebranding yang dilakukan oleh X di Jakarta memiliki dampak yang signifikan positif terhadap asosiasi merek dan citra merek penggunanya.

Item Type: Thesis (S2)
NIM/NIDN Creators: 55222110008
Uncontrolled Keywords: Social Media X, Social Media, Rebranding, Brand Association, Brand Image.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 360 Social Problems and Services/Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nasruddin Mansyur S.Hum
Date Deposited: 07 Oct 2024 06:40
Last Modified: 07 Oct 2024 06:40
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/92142

Actions (login required)

View Item View Item