PERAN MEDIA RELATIONS DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF PADA PT.MITSUBISHI MOTORS KRAMA YUDHA INDONESIA CIKARANG DI KABUPATEN BEKASI

FADILAH, HABBY MUHAMAD (2024) PERAN MEDIA RELATIONS DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF PADA PT.MITSUBISHI MOTORS KRAMA YUDHA INDONESIA CIKARANG DI KABUPATEN BEKASI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (500kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB)
[img] Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (532kB)

Abstract

This study was conducted to determine the Role of Media Relations in Building a Positive Image at PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia Cikarang. The type of research used is descriptive with a qualitative approach. The method used is interviews. While for the validity of the data is done by triangulating data from in-depth interviews. While for the concept using the corporate image theory from Sharon Anastasia. Media relations is a strategic effort made by an organization to build good relationships with the media in order to obtain positive coverage and support the company's image. Meanwhile, a positive image is a perception or good view that the public has of an individual, organization, or product based on reputation, quality, and actions that are considered beneficial. This study used a sample of 5 informants. data collection was carried out in 3 important activities including data reduction, data display, and verification. Data validity can be achieved by using the data collection process with data triangulation techniques. The results of this study indicate that (1) Through open communication and accurate information regarding the company's activities and CSR; (2) Handling negative issues with clarification and fast information to protect the company's image; (3) Highlighting Corporate Social Responsibility (CSR) initiatives to demonstrate social and environmental commitment; (4) Disseminating positive news and company achievements to enhance MMKI's profile; (5) Building good relationships with journalists and editors to ensure information is delivered well; and (6) Delivering relevant information to all stakeholders to increase support and positive relationships. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Peran Media Relations dalam Membangun Citra Positif Pada PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia Cikarang. Tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode yang digunakan adalah wawancara. Sedangkan untuk keabsahan data dilakukan dengan triangulasi data dari wawancara mendalam. Sedangkan untuk konsep menggunakan teori citra perusahaan dari Sharon Anastasia. Media relations adalah upaya strategis yang dilakukan oleh organisasi untuk membangun hubungan yang baik dengan media guna memperoleh liputan yang positif dan mendukung citra perusahaan. Sedangkan, citra positif adalah persepsi atau pandangan baik yang dimiliki publik terhadap suatu individu, organisasi, atau produk berdasarkan reputasi, kualitas, dan tindakan yang dianggap menguntungkan. Penelitian ini menggunakan sampel sembanyak 5 narasumber. pengumpulan data dilakukan 3 kegiatan penting diantaranya reduksi data (data reduction), penyajian data (data display), verifikasi (verification). Keabsahan data dapat dicapai dengan menggunakan proses pengumpulan data dengan teknik triangulasi data Hasil peneltian ini menunjukkan bahwa (1) Melalui komunikasi terbuka dan informasi akurat mengenai kegiatan dan CSR perusahaan; (2) Menangani isu negatif dengan klarifikasi dan informasi cepat untuk melindungi citra perusahaan; (3) Menyoroti inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) untuk menunjukkan komitmen sosial dan lingkungan; (4) Menyebarkan berita positif dan prestasi perusahaan untuk meningkatkan profil MMKI; (5) Membangun hubungan baik dengan wartawan dan editor untuk memastikan informasi tersampaikan dengan baik; dan (6) Menyampaikan informasi relevan kepada semua stakeholder untuk meningkatkan dukungan dan hubungan positif.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 24 214
NIM/NIDN Creators: 44219120073
Uncontrolled Keywords: Media Relations, Citra Positif, PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: ANANDA NADIRA PUTRI
Date Deposited: 03 Oct 2024 06:56
Last Modified: 03 Oct 2024 06:56
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/92119

Actions (login required)

View Item View Item