REBRANDING MIKO ALUMINIUM SEBAGAI UPAYA UNTUK MEMPERLUAS JASA MANUFAKTUR

FEBRIYANDI, IVAN (2024) REBRANDING MIKO ALUMINIUM SEBAGAI UPAYA UNTUK MEMPERLUAS JASA MANUFAKTUR. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1 COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (ABSTRAK)
2 ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[img] Text (BAB I)
3 BAB I PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB)
[img] Text (BAB II)
4 BAB II METODE PERANCANGAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB)
[img] Text (BAB III)
5 BAB III DATA DAN ANALISA PERANCANGAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (604kB)
[img] Text (BAB IV)
6 BAB IV KONSEP PERANCANGAN DAN HASIL DESAIN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (620kB)
[img] Text (BAB V)
7 BAB V UJI DESAIN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (553kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
9 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (529kB)

Abstract

ABSTRACT Miko Aluminium is a privately owned business entity or can be referred to as a family business located in Jayamukti Village, Central Cikarang, Bekasi Regency, engaged in the field of manufacturing services. Its involvement in various sectors has consistently ensured the longevity of this manufacturing business. The advantage of using aluminum lies in its resistance to the passage of time. Unlike wood, which has an estimated lifespan of around 10-15 years, aluminum remains unaffected. Thus, there is a significant demand for aluminum materials in the market. In a vast business landscape, Miko Aluminium has yet to establish a strong visual identity, which has hindered its recognition and recall among consumers. This rebranding effort has brought about a positive impact on the company's image, aligning it with the evolving industry trends. Customers have also responded favorably to the logo change, expressing a more positive perception of the quality of products and services offered by Miko Aluminium. The logo rebranding for the visual identity of "Miko Aluminium" will commence with the creation of a logo and color palette that will serve as the foundation for the visual identity design. Subsequently, a Graphic Standards Manual (GSM) will be developed to effectively communicate the philosophy and meanings associated with Miko Aluminium. The promotional media will serve as the conclusion of the "Miko Aluminium" visual identity design, ensuring that consumers can easily recognize the new visual identity. ABTRAK ABSTRAK Miko Aluminium adalah badan usaha milik pribadi atau bisa dibilang sebagai usaha keluarga terletak di Cikarang Pusat Desa Jayamukti Kabupaten Bekasi yang bergerak dalam bidang jasa manufaktur, pembangunan dalam segala sektor selalu ada yang menyebabkan bisnis manufaktur ini untuk jangka panjang. Keuntungan menggunakan aluminium adalah bahan yang tidak termakan oleh jaman, beda dengan kayu yang memiliki masa ketahanannya sekitar 10-15 taun kurang lebih, jadi dari segi pasar banyak sekali peminat untuk menggunakan bahan aluminium. Dalam pasar bisnis yang begitu besar Miko Aluminium belum memiliki sebuah identitas visual yang kuat sehingga kurang dikenali dan diingat oleh para konsumen, rebranding ini memberikan efek positif terhadap citra perusahaan yang lebih segar dan sesuai dengan perkembangan industri. Para pelanggan juga dapat merespons positif terhadap perubahan logo, menyatakan persepsi yang lebih positif terhadap kualitas produk dan layanan Miko Aluminium. Rebranding logo untuk identitas visual “Miko Aluminium” dimulai dari pembuatan sebuah logo dan pallete warna yang akan menjadi acuan perancangan identitas visual, kemudian diikuti dengan pembuatan buku Graphic Standar Manual (GSM) yang berguna untuk mengkomunikasikan filosofi ataupun makna yang ada pada Miko Aluminium. Media promosi akan menjadi penutup dari perancangan identitas visual “Miko Aluminium” agar konsumen dapat mengenali identitas visual yang baru dengan mudah.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FDSK/DKV. 24 088
NIM/NIDN Creators: 42318010029
Uncontrolled Keywords: Rebranding Logo, Identitas Visual, Citra Perusahaan, Persepsi Pelanggan
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 670 Manufacturing/Manufaktur, Pabrik-pabrik
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 730 Plastic Arts and Sculpture/Seni Plastik dan Seni Patung > 739 Art Metalwork/Seni Logam, Kerajinan Logam > 739.5 Copper, Bronze, Alumunium Art Works/Seni Tembaga, Seni Perunggu, Seni Alumunium > 739.57 Alumunium/Alumunium
Divisions: Fakultas Desain dan Seni Kreatif > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: AFIFAH SALMA RAMADINA
Date Deposited: 26 Sep 2024 07:10
Last Modified: 26 Sep 2024 07:10
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/91834

Actions (login required)

View Item View Item