PENGELOLAAN DIGITAL MEDIA PLANNING PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @SHAVACOFFEE_ UNTUK MENGOPTIMALKAN KONTEN

MERDRIATAMAPUTRA, ATHALLAH ANARGYA (2024) PENGELOLAAN DIGITAL MEDIA PLANNING PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @SHAVACOFFEE_ UNTUK MENGOPTIMALKAN KONTEN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (520kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[img] Text (BAB II)
03 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[img] Text (BAB III)
04 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[img] Text (BAB IV)
05 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[img] Text (BAB V)
06 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB VI)
07 Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRACT The management of social media currently has a significant impact on the marketing world, particularly in promoting a brand or product. The impact gained from managing social media in marketing is crucial in attracting customers to become aware of the existence of the brand. One such example is @shavacoffee_ , which aims to increase brand awareness through more optimized content management. The activities carried out involve mentoring @shavacoffee_ , where the mentor acts as a Social Media Planner, responsible for planning, managing, and handling @shavacoffee_ 's Instagram account to optimize its content. In this Final Assignment for Nation Caring activity, the mentor also applied the RACE concept to focus on increasing brand awareness and exposure through optimized Instagram content, including the strategic use of hashtags, captions, and targeted posts. As a result of this mentoring, the Instagram account @shavacoffee_ saw a growth of 259 followers, 6,529 profile visits, and content shares ranging from 1 to 10 per post over approximately 4 months. Additionally, there were improvements in caption writing and the creation of new hashtags by the mentor. ABSTRAK Pengelolaan media sosial saat ini sangat memberikan dampak yang besar pada dunia pemasaran dalam memasarkan brand atau produk yang dimiliki. Kemudian dampak yang didapatkan saat melakukan pengelolaan media sosial dalam pemasaran sangatlah penting untuk menarik para pelanggan untuk menyadari bahwa brand tersebut ada. Salah satunya adalah @shavacoffee_ yang memiliki tujuan meningkatkan brand awarness dari pengelolaan konten yang lebih optimal. Kegiatan yang dilakukan ini menggunakan metode pendampingan kepada @shavacoffee_ , dimana pendamping berperan sebagai Social Media Planner yang dimana pengamping merencanakan, mengelola, serta memegang akun Instagram milik @shavacoffee_ untuk mengoptimalisasikan konten. Pada kegiatan Tugas Akhir Peduli Negeri ini, pendamping juga menggunakan konsep RACE untuk memfokuskan pada peningkatan kesadaran merek dan eksposur melalui optimalisasi konten Instagram serta penggunaan hashtag, caption, dan postingan yang terarah. Hasil dari pendampingan ini Instagram @shavacoffee_ selama kurang lebih 4 bulan mendapatkan peningkatan followers sebanyak 259 followers, kunjungan profil sebanyak 6,529, dan content share sebanyak 1-10 per post. Kemudian perubahan pada penulisan caption, dan juga hashtag baru yang dibuat oleh pendamping.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/KD. 24 020
NIM/NIDN Creators: 44520010037
Uncontrolled Keywords: Pendampingan, Pelatihan, Content Plan, Pengelolaan, Media Sosial, Instagram, Caption.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 307 Communities/Komunitas > 307.1 Planning and Development/Perencanaan dan Pengembangan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Komunikasi Digital
Depositing User: AFIFAH SALMA RAMADINA
Date Deposited: 25 Sep 2024 00:45
Last Modified: 25 Sep 2024 00:45
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/91753

Actions (login required)

View Item View Item