PENGARUH KEPERCAYAAN, PENGALAMAN KONSUMEN, KUALITAS PRODUK, DAN KEPUASAN SEBAGAI MEDIASI TERHADAP NIAT BELI KEMBALI KONSUMEN APOTEK DI JAKARTA

SENTA, MUHAMAD TRI ARIE (2024) PENGARUH KEPERCAYAAN, PENGALAMAN KONSUMEN, KUALITAS PRODUK, DAN KEPUASAN SEBAGAI MEDIASI TERHADAP NIAT BELI KEMBALI KONSUMEN APOTEK DI JAKARTA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf

Download (50kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[img] Text (BAB II)
04 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB)
[img] Text (BAB III)
05 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[img] Text (BAB IV)
06 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (418kB)
[img] Text (BAB V)
07 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (624kB)

Abstract

The objective of this study is to determine the factors that influence the repurchase intention of pharmacy consumers in Jakarta. This study is a quantitative study. The population of drug buyers in pharmacies in Jakarta is uncertain. This study used a sample of 215 drug buyers in pharmacies in Jakarta for analysis. The questionnaire presents statements that must be selected by respondents from strongly agree to strongly disagree on a scale of 1-5 points. Hypothesis testing uses the Structural Equation Model with Warp PLS. The results of several test parameters show that the sample is reliable and valid and meets the requirements. This study concludes that consumer experience has a positive and significant effect on trust. Consumer experience has a positive and significant effect on satisfaction. Consumer experience has a positive and significant effect on repurchase intention. Trust has a positive and significant effect on satisfaction. Trust has a positive and significant effect on repurchase intention. Product quality has a positive and significant effect on trust. Product quality has a positive and significant effect on satisfaction. Consumer experience has a positive and significant effect on repurchase intention mediated through satisfaction. Satisfaction has a positive and significant effect on repurchase intention. Keywords: Trust, Consumer Experience, Product Quality, Satisfaction, Repurchase Intention Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui faktorfaktor yang mempengaruhi niat beli kembali konsumen apotek di Jakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi pembeli obat di apotek di Jakarta tidak menentu. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 215 pembeli obat apotek di Jakarta untuk dianalisis. Kuesioner menyajikan pernyataan yang harus dipilih oleh responden dari sangat setuju hingga sangat tidak setuju dengan skala 1-5 poin. Pengujian hipotesis menggunakan Structural Equation Model dengan Warp PLS. Dari hasil beberapa parameter pengujian menunjukkan sampel reliabel dan valid serta memenuhi persyaratan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa pengalaman konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan. Pengalaman konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan. Pengalaman konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli kembali. Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasaan. Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli kembali. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasaan. Pengalaman konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli kembali yang dimediasi melalui kepuasan. Kepuasaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli kembali. Kata Kunci: Kepercayaan, Pengalaman Konsumen, Kualitas Produk, Kepuasan, Niat Beli Kembali

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CD/551. 24 068
NIM/NIDN Creators: 55122110025
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Pengalaman Konsumen, Kualitas Produk, Kepuasan, Niat Beli Kembali
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 334 Cooperative/Koperasi, Sistem Perkoperasian > 334.5 Consumer Cooperatives/Koperasi Konsumen
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 18 Sep 2024 01:16
Last Modified: 18 Sep 2024 01:16
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/91483

Actions (login required)

View Item View Item