Azizah, Risma (2024) HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS KONSUMSI KONTEN ZODIAK TIKTOK DENGAN BIAS SIKAP GENERASI Z. S1 thesis, Universitas Mercu Buana-Menteng.
Text (Cover)
46120010040-Risma Azizah-01 Cover - Risma Azizah.pdf Download (186kB) |
|
Text (Bab 1)
46120010040-Risma Azizah-02 Bab 1 - Risma Azizah.pdf Restricted to Registered users only Download (138kB) |
|
Text (Bab 2)
46120010040-Risma Azizah-03 Bab 2 - Risma Azizah.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) |
|
Text (Bab 3)
46120010040-Risma Azizah-04 Bab 3 - Risma Azizah.pdf Restricted to Registered users only Download (121kB) |
|
Text (Bab 4)
46120010040-Risma Azizah-05 Bab 4 - Risma Azizah.pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) |
|
Text (Bab 5)
46120010040-Risma Azizah-06 Bab 5 - Risma Azizah.pdf Restricted to Registered users only Download (38kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
46120010040-Risma Azizah-08 Daftar Pustaka - Risma Azizah.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) |
|
Text (Lampiran)
46120010040-Risma Azizah-09 Lampiran - Risma Azizah.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara intensitas konsumsi konten zodiak tiktok dengan bisa sikap generasi. Intensitas konsumsi konten zodiak tiktok adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh individu dalam bentuk frekuensi dan durasi menggunakan tiktok dan bias sikap merupakan sebuah proses pengambilan informasi yang dapat mempengaruhi cara seseorang menafsirkan informasi, sehingga interpretasi yang diberikan dapat menyebabkan kesalahan dalam penilaian sosial. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 178 responden yang termasuk ke dalam Generasi Z dengan tahun kelahiran 1995-2010. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan teknik insidental sampling dengan kuesioner. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif korelasional. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat intensitas konsumsi konten zodiak tiktok memiliki hubungan yang positif dengan bias sikap generasi Z, dengan koefisien korelasi sebesar 0,342** dan tingkat signifikansi sebesar 0,00. This study aims to determine the relationship between the intensity of consumption of tiktok zodiac content and generational attitudes. The intensity of consumption of tiktok zodiac content is an activity carried out by individuals in the form of frequency and duration of using tiktok and attitude bias is an information retrieval process that can affect the way a person interprets information, so that the interpretation given can cause errors in social judgment. The sample in this study was 178 respondents who belonged to Generation Z with the birth year 1995-2010. Sampling was done using incidental sampling technique with a questionnaire. The research method used was quantitative correlation. The findings of this study indicate that the level of intensity of consumption of tiktok zodiac content has a positive relationship with the attitude bias of generation Z, with a correlation coefficient of 0.342** and a significance level of 0.00.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 46120010040 |
Uncontrolled Keywords: | Bias Sikap; Intensitas; Konten Zodiak; Tiktok Attitude Bias, Intensity, Zodiac Content, Tiktok |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | ANISA DESI SAFITRI |
Date Deposited: | 03 Sep 2024 07:43 |
Last Modified: | 03 Sep 2024 07:43 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/91114 |
Actions (login required)
View Item |