Optimalisasi pelayanan pelanggan pada PT.XYZ dengan menggunakan NFC (Near Field Communication ) kartu member dengan algoritma reward point dan discount yang dinamis

SUYITNO, SUYITNO (2018) Optimalisasi pelayanan pelanggan pada PT.XYZ dengan menggunakan NFC (Near Field Communication ) kartu member dengan algoritma reward point dan discount yang dinamis. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (JURNAL MAHASISWA)
SUYITNO 41514120041-KOMPRE.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Member Card is a card that is usually used for various purposes related to membership of an organization, company, or a smaller association. In some organizations member ID will be included in the member card, the function of the member card to provide a service to the membership / member card holder and have an advantage to the member card holder which is given a service in the form of price discounts or reward points given to the card holder. Especially for PT. XYZ there is no member card service so that with the member card service in PT. XYZ can provide good service to member card holders. From the above problems, the idea of making an NFC (Near Field Communication) application methodology used in the development of this application is the extreme programming method, the definition of extreme programming method is a software development method thatfast, efficient, low risk, flexible, predictable, scientific and fun This model tends to be an object-oriented approach, the algorithm used is a dynamic reward point and discount algorithm. The programming language is Android studio. Supported by available mobile phones that support NFC (Near field communication). This application will be used as a media checking point that is obtained in the member card,With the application of the member card using the NFC-based Android system, it is expected to make it easier for Administrators to manage member data so that the results of member point reports can be known easily, quickly and accurately. Member Card adalah sebuah kartu yang biasanya dipakai untuk berbagai keperluan yang berhubungan dengan keanggotaan dari sebuah organisasi, perusahaan, atau sebuah perkumpulan yang lebih kecil.,Pada sebagian organisasi ID anggota akan dicantumkan di dalam kartu member card,fungsi dari member card untuk memberikan suatu pelayanan kepada keanggotaan/pemegang member card dan mempunyai sebuah keuntungan kepada pemegang kartu member yaitu di berikan nya suatu pelayanan berupa potongan harga dan reward point yang diberikan kepada pemegang kartu.Khususnya untuk PT.XYZ belum adanya pelayanan member card sehingga dengan adanya pelayanan member card di PT.XYZ dapat memberikan pelayanan yang baik kepada pemegang kartu member.Dari permasalahan di atas maka di buatlah gagasan pembuatan aplikasi NFC ( Near Field Communication )Metodologi yang di gunakan dalam pembangunan aplikasi ini adalah metode extreme programming definisi metode extreme programming adalah metode pengembangan software yang cepat ,efisien,beresiko rendah ,fleksibel,terprediksi,scientific dan menyenangkan model ini cenderung pendekatan object-oriented, Algoritma yang di gunakan adalah algoritma reward point dan discount yang dinamis .Bahasa pemrogramannya adalah Android studio,Didukung dengan tersedia nya handphone yang support dengan NFC ( Near field communication) .Aplikasi ini nantinya akan digunakan sebagai media pengecekan point yang di dapatkan dalam member card Dengan adanya Aplikasi Member card menggunakan system NFC Berbasis android ini diharapkan akan mempermudah Administrator dalam mengelola data member sehingga hasil laporan point member dapat di ketahui dengan mudah,cepat dan akurat.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 41514120041
Uncontrolled Keywords: Membercard,NFC (Near Field Communication,Extreme Programming
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
200 Religion/Agama > 260 Christian Social Theology/Teologi Sosial Kristen > 268 Religious Education/Pendidikan Agama Kristen, Pengajaran Agama Kristen > 268.7 Services/Pelayanan
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: AHMAD FADHIL NUGROHO
Date Deposited: 03 Sep 2024 03:05
Last Modified: 03 Sep 2024 03:08
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/91071

Actions (login required)

View Item View Item