GHIFFARY, FACHRI (2024) APLIKASI VIRTUAL ASSISTANT HUMAN RESOURCE PT. SINERGI DIGITAL TEKNOLOGI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Buncit.
|
Text (COVER)
41518310019 – Fachri Ghiffary – 02 COVER.pdf Download (319kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
41518310019 – Fachri Ghiffary – 03 ABSTRAK.pdf Download (85kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
41518310019 – Fachri Ghiffary – 04 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (135kB) |
||
Text (BAB 2)
41518310019 – Fachri Ghiffary – 05 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (103kB) |
||
Text (BAB 3)
41518310019 – Fachri Ghiffary – 06 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (153kB) |
||
Text (BAB 4)
41518310019 – Fachri Ghiffary – 07 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB 5)
41518310019 – Fachri Ghiffary – 08 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (99kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
41518310019 – Fachri Ghiffary – 09 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (138kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
41518310019 – Fachri Ghiffary – 10 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (725kB) |
Abstract
Pada era digital saat ini, chatbot telah menjadi sebuah solusi populer dalam penyediakan interaksi dan layanan kepada pengguna. Chatbot adalah program komputer yang dirancang untuk mensimulasikan percakapan interaktif dengan pengguna melalui teks dan suaru. Respon yang diberikan oleh chatbot didasarkan pada pemindaian kata kunci atau pola kata yang dianggap paling relecan dalam database program. Penggunaan chatbot telah diterapkan dalam berbagai sektor seperti transportasi, toko online, dan pelayanan pelanggan. Keberadaan chatbot dapat mempermudah pekerjaan dan mempercepat proses penyampaian informasi, terutama dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang bersifat redundan. Namun, masih terdapat banyak situasi dimana seseorang harus melakukan pertanyaan secara manual kepada sumber informasi manusia, terutama terkait dengan sumberdaya manusia (human resource) dan kebijakan perusahaan. Dalam penelitian ini, dilakukan survei untuk mengidentifikasi permasalahan yang mungkin dihadapi oleh human resource dalam perusahaan dan untuk mengevaluasi kebutuhan akan implementasi chatbot dalam mendukung pekerjaan human resource. Melalui penggunaan chatbot, diharapkan dapat mempercepat dan efisiensi dalam menyampaikan informasi terkait dengan pertanyaan atau perijinan yang berulang, serta mengurangi waktu yang dihabiskan oleh karyawan untuk memperoleh informasi tersebut. Tujaun dari penelitian ini adalah merancang dan membangun sebuah chatbot dengan menggunakan aplikasi mobile yang dibuat dengan menggunakan react native yang nantinya dapat membantu human resource di PT.Sinergi Digital Teknologi untuk mempermudah proses penyampaian informasi kepada human resource.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 41518310019 |
Uncontrolled Keywords: | chatbot, human resource, react native, javascript |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Elektro |
Depositing User: | Nasruddin Mansyur S.Hum |
Date Deposited: | 23 Aug 2024 06:53 |
Last Modified: | 23 Aug 2024 06:54 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/90655 |
Actions (login required)
View Item |