LISNAWATI, AI (2024) ANALISIS ISI KUALITATIF CITRA PELAYANAN KANTOR IMIGRASI JAKARTA SELATAN PADA AKUN INSTAGRAM @KANIMJAKSEL. S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Buncit.
|
Text (COVER)
44220110040-Ai Lisnawati-02 Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
44220110040-Ai Lisnawati-03 Abstrak.pdf Download (408kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
44220110040-Ai Lisnawati-04 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (592kB) |
||
Text (BAB 2)
44220110040-Ai Lisnawati-05 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (630kB) |
||
Text (BAB 3)
44220110040-Ai Lisnawati- 06 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (776kB) |
||
Text (BAB 4)
44220110040-Ai Lisnawati-07 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB 5)
44220110040-Ai Lisnawati-08 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (407kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
44220110040-Ai lisnaawati-10 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (338kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
44220110040-Ai Lisnawati-11 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (520kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontruksi citra pelayanan kantor imigrasi jakarta selatan yang ditampilkan melalui akun @kanimjaksel pada media sosial Instagram. Penelitian ini menggunakan metode analisis isi dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Unit analisis penelitian ini yaitu periode Januari sampai Februari 2024 dengan jumlah tiga belas konten. Konten tersebut dianalisis berdasarkan jenis pesan informatif, edukatif dan persuasif. Standar pelayanan yang telah diatur oleh MENPAN RI no 63 tahun 2003 menjadi konsep penelitian ini. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme yang akan mengkaji suatu realitas pengelolaan media sosial instagram dalam membangun citra lembaga kantor imigrasi Jakarta Selatan. Pengelolaan media sosial merupakan realitas yang di konstruksikan lembaga dalam menjalankan fungsi dalam pelayananya kepada masyarakat. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa citra yang dikontruksi kan oleh kantor imigrasi Jakarta Selatan melalui pesan informatif edukatif dan persuasif adalah citra perusahaan (Corporate Image) yang dibentuk melalui (1) Kepribadian (Personality) yaitu dengan memberikan tanggung jawab sosial kepada masyarakat. (2) Reputasi (Reputation) yaitu degan memperlihatkan penghargaan sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Terbaik. (3) Nilai (Value) yaitu memperlihatkan bahwa petugas kantor imigrasi Jakarta Selatan mempunyai kompetensi petugas yang baik dengan memberikan pelayanan informasi yang cepat tanggap melalui Instagram. (4) Identitas hukum, yaitu dengan akun Instagram yang sudah terferivikasi sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi yang tepat dan akurat. Aktivitas public relations ditunjukan melalui pesan persuasif dengan mengajak masyarakat untuk mengunduh aplikasi M-Paspor melalui Apsstore dan google playstore. Aplikasi M-Paspor dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam pengajuan permohonan paspor baik paspor baru ataupun perpanjangan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 44220110040 |
Uncontrolled Keywords: | Analisis isi, citra, public relations |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 154 Subconscious and Altered States and Process/Psikologi Bawah Sadar > 154.6 Sleep Phenomena/Fenomena Tidur > 154.63 Dreams/Mimpi > 154.634 Analysis/Analisis |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran |
Depositing User: | Nasruddin Mansyur S.Hum |
Date Deposited: | 10 Aug 2024 02:55 |
Last Modified: | 10 Aug 2024 02:55 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/90131 |
Actions (login required)
View Item |