ANALISA MANAJEMEN RISIKO APLIKASI E-OFFICE MENGGUNAKAN ISO 31000:2018 PADA LEMBAGA KEBIJAKAN PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH (LKPP)

ARIF, GUNAWAN SYARIFAH (2024) ANALISA MANAJEMEN RISIKO APLIKASI E-OFFICE MENGGUNAKAN ISO 31000:2018 PADA LEMBAGA KEBIJAKAN PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH (LKPP). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (591kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95kB)
[img] Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[img] Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (567kB)

Abstract

National Public Procurement Agency (NPPA) has used the E-Office application as a system for all employees, both ASN and Non-ASN, to carry out work activities which include personnel data, attendance, correspondence and other administrative components. The purpose of this research is to identify and analyze the risks contained in the LKPP E-Office application. The methodology used in the research is a qualitative method using the ISO 31000: 2018 reference with data derived from internal sources. The expected results of this research will help stakeholders to determine policies related to E-Office application more accurately and precisely. Keywords: NPPA, Government Procurement, E-Office, Risk, ISO 31000:2018 Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) telah menggunakan aplikasi E-Office sebagai sebuah sistem untuk seluruh pegawai baik Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non-ASN melaksanakan kegiatan pekerjaan yang didalamnya terdapat data kepegawaian, absensi, persuratan serta komponen administrasi lainnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan menganalisa risiko yang terdapat dalam aplikasi E-Office LKPP. Metodologi yang digunakan dalam penelitian yaitu metode kualitatif dengan menggunakan acuan ISO 31000:2018 dengan data yang berasal dari sumber internal LKPP. Hasil yang diharapkan dari penelitian ini akan membantu pemangku kepentingan untuk menentukan kebijakan yang berhubungan dengan aplikasi E-Office LKPP dengan lebih akurat dan tepat. Kata Kunci : LKPP, Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, E-Office, Risiko, ISO 31000:2018.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/SI. 24 115
Call Number: SIK/18/24/051
NIM/NIDN Creators: 41821110037
Uncontrolled Keywords: LKPP, Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, E-Office, Risiko, ISO 31000:2018.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000.01-000.09 Standard Subdivisions of Computer Science, Information and General Works/Subdivisi Standar Dari Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 381 Commerce, Trade/Perdagangan > 381.3 Commercial Policy/Kebijakan Perdagangan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 382 International Commerce, Foreign Trade/Perdagangan Internasional > 382.7 Tariff Policy/Kebijakan Tarif
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 30 Jul 2024 04:33
Last Modified: 30 Jul 2024 04:33
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/89910

Actions (login required)

View Item View Item