APLIKASI MARKETPLACE PRODUK CINDERAMATA DAN KERAJINAN TANGAN BUDAYA INDONESIA BERBASIS WEB

Bahar, Lukman Purnama (2024) APLIKASI MARKETPLACE PRODUK CINDERAMATA DAN KERAJINAN TANGAN BUDAYA INDONESIA BERBASIS WEB. S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Buncit.

[img]
Preview
Text (COVER)
41817210014 - Lukman Purnama Bahar - 02 Cover.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
41817210014 - Lukman Purnama Bahar - 03 Abstrak.pdf

Download (28kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
41817210014 - Lukman Purnama Bahar - 04 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img] Text (BAB 2)
41817210014 - Lukman Purnama Bahar - 05 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[img] Text (BAB 3)
41817210014 - Lukman Purnama Bahar - 06 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (65kB)
[img] Text (BAB 4)
41817210014 - Lukman Purnama Bahar - 07 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB 5)
41817210014 - Lukman Purnama Bahar - 08 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
41817210014 - Lukman Purnama Bahar - 10 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
41817210014 - Lukman Purnama Bahar - 11 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)

Abstract

Cinderamata adalah sesuatu yang dibawa oleh seorang wisatawan kerumahnya untuk kenangan yang terkait dengan benda itu. Dalam bahasa Indonesia istilah ini kadang disinonimkan dengan oleh-oleh, souvenir, tanda mata, atau kenang-kenangan. Penjualan cinderamata kebanyakan hanya dilakukan melalui toko-toko tertentu disetiap daerah masing-masing. Oleh sebab itu, dalam penelitian ini penulis merancang sebuah aplikasi yaitu Sistem Informasi penjualan cinderamata dan kerajinan tangan Produk Budaya Indonesia Berbasis Web dengan Metode Prototyping, yang dimana akan menjadi wadah yang akan mempermudah para penjual Cinderamata dan pengrajin kerajinan tangan menjual produk serta membantu para penjual atau pembeli untuk menjadi perantara tranksaksi agar tidak terjadi penipuan. Kata Kunci: E-commerce, Website, Cinderamata, Kerajinan Tangan, Budaya Indonesia

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 41817210014
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000.01-000.09 Standard Subdivisions of Computer Science, Information and General Works/Subdivisi Standar Dari Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum
Depositing User: Nasruddin Mansyur S.Hum
Date Deposited: 28 Jun 2024 03:02
Last Modified: 28 Jun 2024 03:02
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/89244

Actions (login required)

View Item View Item