PENGARUH BRAND AMBASSADOR, BRAND IMAGE DAN BRAND AWARENESS TERHADAP MINAT BELI PRODUK SKINCARE SOMETHINC

WIHARTI, NIELLA (2024) PENGARUH BRAND AMBASSADOR, BRAND IMAGE DAN BRAND AWARENESS TERHADAP MINAT BELI PRODUK SKINCARE SOMETHINC. S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Buncit.

[img]
Preview
Text (COVER)
43121110008 - Niella Wiharti - 02 Cover.pdf

Download (416kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
43121110008 - Niella Wiharti - 03 Abstrak.pdf

Download (196kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
43121110008 - Niella Wiharti - 04 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB)
[img] Text (BAB 2)
43121110008 - Niella Wiharti - 05 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (371kB)
[img] Text (BAB 3)
43121110008 - Niella Wiharti - 06 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[img] Text (BAB 4)
43121110008 - Niella Wiharti - 07 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (677kB)
[img] Text (BAB 5)
43121110008 - Niella Wiharti - 08 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
43121110008 - Niella Wiharti - 09 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
43121110008 - Niella Wiharti - 10 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (JURNAL)
43121110008 - Niella Wiharti - 11 Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Saat ini pasar kosmetik di Indonesia semakin berkembang, salah satunya adalah brand Somethinc diyakini sebagai brand kecantikan lokal yang menggunakan bahan-bahan halal dan bebas zat berbahaya. Oleh karena itu, persaingan pangsa pasar dari produk kecantikan sangat ketat dan dapat mempengaruhi minat beli konsumen. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi minat beli seperti brand ambassador, brand image dan brand awareness. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh brand ambassador, brand image dan brand awareness terhadap minat beli produk skincare Somethinc. Jenis penelitian ini adalah explanatory research. Sampel yang digunakan sebanyak 300 responden, dihitung berdasarkan rumus Ferdinand dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Metode penarikan sampel menggunakan non probability sampling. Instrumen penelitian adalah kuesioner. Metode analisis data menggunakan analisis SEM (Structural Equation Model) dan uji hipotesis dengan menggunakan software SmartPLS 3.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 43121110008
Uncontrolled Keywords: brand ambassador, brand image, brand awareness dan minat beli
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.1 Organizations/Manajemen Organisasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.2 Plant Management/Manajemen Pabrik
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nasruddin Mansyur S.Hum
Date Deposited: 10 Jun 2024 03:44
Last Modified: 10 Jun 2024 03:44
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/88885

Actions (login required)

View Item View Item