LINOVA, JESSICA (2017) PERBEDAAN MOTIVASI BELAJAR ANTARA SISWA JURUSAN TEKNIK KOMPUTER JARINGAN DAN SISWA JURUSAN AKUNTANSI (STUDI KUANTITATIF PADA SISWA KELAS XI SMK YADIKA 4). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf Download (435kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (97kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (303kB) |
||
Text (BAB II)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (277kB) |
||
Text (BAB III)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (225kB) |
||
Text (BAB IV)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (163kB) |
||
Text (BAB V)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (112kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji ada tidaknya perbedaan motivasi belajar antara siswa jurusan teknik komputer jaringan dan siswa jurusan akuntansi. Hipotesis yang diajukan adalah ada perbedaan motivasi belajar antara siswa jurusan teknik komputer jaringan dan siswa jurusan akuntansi (studi kuantitatif pada siswa kelas XI SMK Yadika 4). Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas XI jurusan teknik komputer jaringan dan siswa kelas XI jurusan akuntansi, jenis kelamin laki-laki dan perempuan, usia 16-19 tahun bersekolah di SMK Yadika 4, sebanyak 132 orang. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini skala kuesioner. Alat pengumpul data yang digunakan yaitu skala motivasi belajar. Hasil perhitungan dengan uji T-test diperoleh nilai t hitung sebesar 1,019 dan nilai t tabel pada signifikan 0,025 adalah 1,978. Nilai t hitung lebih kecil dari nilai t tabel pada signifikansi 0,025 yaitu 1,019 < 1,978. Ini berarti bahwa Ho diterima, artinya tidak ada perbedaan motivasi belajar antara siswa jurusan teknik komputer jaringan dan siswa jurusan akuntansiThis study aims to test whether there are differences in learning motivation between students majoring in computer network engineering and accounting students. The hypothesis proposed is that there is a difference in learning motivation between students majoring in computer network engineering and accounting students (quantitative study on students of class XI SMK Yadika 4). Subjects in this study are the students of class XI majoring in computer network engineering and students of class XI majoring in accounting, gender of men and women, ages 16-19 years of schooling at SMK Yadika 4, as many as 132 people. Methods of data collection in this study the scale of the questionnaire. Data collection tool used is the learning motivation scale. The result of calculation with T-test obtained t value counted 1,019 and t value table at significant 0,025 is 1,978. The value of t arithmetic smaller than the value of t table on the significance of 0.025 is 1.019 <1.978. This means, there is no difference in learning motivation between students majoring in computer network engineering and accounting students.
Actions (login required)
View Item |