PENGARUH KUALITAS PELAYANAN CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAAN NASABAH BANK BCA CABANG GAJAH MADA

NAUFAL, NELSA (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAAN NASABAH BANK BCA CABANG GAJAH MADA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (32kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (232kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (567kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
8. Hal Daftar Pustaka & Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (594kB)

Abstract

Perkembangan Bank BCA Cabang Gajah Mada sangat menjanjikan. Industri perbankan menempati peran yang sangat penting dalam sektor ekonomi, terutama dalam mendukung pengembangan usaha mikro dan menengah. Semakin ketat persaingan antar bank, maka pelayanan yang PT Bank BCA Cabang Gajah Mada harus lebih optimal dalam memberikan pelayanan sehingga perusahaan mampu memenangkan persaingan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan customer service terhadap kepuasan nasabah pada PT Bank BCA Cabang Gajah Mada.. Dan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, yaitu melalui penelitian pada sejumlah orang dengan menggunakan populasi dan sampel yang bertujuan untuk menguji hubungan variabel bebas dan variabel terikat dengan pendeketan kuantiatif dan tabel statistik sebagai alat ukur. Tipe penelitian ini juga menggunakan korelasional atau correlational research yaitu penelitian yang mempelajari hubungan atau korelasi antar variabel yang diperhatikan. Dan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Survey yang bertujuan untuk mengumpulkan informasi tentang orang yang jumlahnya besar, untuk mengetahui karakteristik, fenomena atau mengukur suatu gejala sosial tertentu. Penelitian survey ini hanya menggunakan kuesioner yang berkisar pada ruang lingkup. Penelitian survey ini juga diimplikasikan memiliki kecocokan untuk digunakan dalam penelitian ini, karena metode survey dapat membantu peneliti untuk memperoleh data yang objektif dengan tafsiran yang sama. Adapun teknik sampling yang di guanakan adalah Random Sampling dimana sampel yang di gunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 nasabah bank BCA CABANG GAJAH MADA. Bedasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil analisi sregresi menunjukkan kualitas pelayanan Customer Service memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah bank BCA Cabang Gajah Mada. Keberpengaruhan ini memberikan arti bahwa setiap adanya peningkatan dalam hal kualitas pelayanan Customer Service maka akan diikuti dengan kepuasan nasabah bank BCA cabang Gajah Mada. Dan dalam hal pelaksanaan pelayanan di Bank BCA Cabang Gajah Mada terdapat kualitas pelayanan yang diberikan oleh Bank BCA Cabang Gajah Mada Kepada Nasabahnya. Disarankan kepada peneliti selanjutnya untuk memperluas ruang lingkup penelitian tidak hanya pada satu jenis Bank tetapi mencakup lembaga keuangan lainnya dan untuk manajemen PT Bank BCA Cabang Gajah Mada sebaiknya melakukan evaluasi dan meningkatkan kualitas pelayanan terutama dalam hal daya tanggap dengan memberikan pelatihan khusus kepada Customer Service untuk meminimalkan keluhan dalam rangka meningkatkan kepuasaan nasabah.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 17 199
NIM/NIDN Creators: 44212110118
Uncontrolled Keywords: Pengaruh kualitas pelayanan customer service Terhdap kepuasaan nasabah Bank Bc
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: SHAFAUSSARIRAH
Date Deposited: 27 Mar 2024 06:35
Last Modified: 27 Mar 2024 06:35
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/87667

Actions (login required)

View Item View Item