ANALISA PENGENDALIAN KUALITAS DENGAN METODE STATISTICAL PROCESS CONTROL PADA DEPARTEMENT PAINTING PRODUK FURNITURE DI PT. SAPTA LAUTAN (Studi Kasus : PT Sapta Lautan)

CAHYO, DEWANTO DWI (2017) ANALISA PENGENDALIAN KUALITAS DENGAN METODE STATISTICAL PROCESS CONTROL PADA DEPARTEMENT PAINTING PRODUK FURNITURE DI PT. SAPTA LAUTAN (Studi Kasus : PT Sapta Lautan). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (HAL COVER)
1 COVER.pdf

Download (292kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2 ABSTRAK.pdf

Download (164kB)
[img] Text (BAB I)
3 BAB 1 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[img] Text (BAB II)
4 BAB 2 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB)
[img] Text (BAB III)
5 BAB 3 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img] Text (BAB IV)
6 bab 4 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB)
[img] Text (BAB V)
7 BAB 5 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[img] Text (BAB VI)
8 BAB 6 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
9 DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB)

Abstract

PT Sapta Lautan merupakan perusahaan salah satu produsen Furniture di Indonesia. Seperti kita ketahui banyak sekali produsen sejenis di Indonesia baik Lokal maupun Internasional yang berkembang sangat pesat saat ini, oleh karena itu selaku produsen PT Sapta Lautan diharuskan untuk selalu menjaga bahkan meningkatkan kualitas dari produk-produk yang dihasilkan. Kualitas merupakan suatu kondisi dinamis yang berpengaruh dengan produk, jasa, manusia, proses dan lingkungan yang memenuhi atau melebihi harapan Sehingga definisi kualitas pelayanan dapat diartikan sebagai upaya pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen serta ketepatan penyampaiannya dalam mengimbangi harapan konsumen. Berdasarkan data visual Laporan Quality Control Finished Good, selama bulan Februari 2016-Juni 2016, defect kontaminasi produk merupakan yang paling sering ditemui pada Body Kerut. Metodologi yang digunakan dalam mengurangi defect tersebut adalah Metode Statistic Process Control. Beberapa solusi utama dari studi ini adalah dengan menambahkan peraturan dan sanksi di internal maupun supplier, menambahkan saringan pembersih pada mesin/tabung angin, dan penambahan prosedur cek mesin untuk Quality Control. Analisa perbaikan untuk mengurangi persentase rata-rata defect yang awalnya 6,24% menjadi 1,18%.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FT/IND. 17 099
NIM/NIDN Creators: 41612120104
Uncontrolled Keywords: Pengendalian Kualitas, Statistic Process Control.
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics/Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika > 515 Analysis, Theory of Functions/Analisis, Teori Fungsi > 515.7 Functional Analysis/Analisa Fungsional
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 750 Painting and Paintings/Seni Lukis dan Lukisan > 758 Other Subjects/Subjel Lainnya > 758.6 Industrial and Technical Subjects/Subjek Industri dan Teknik
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: SHAFAUSSARIRAH
Date Deposited: 07 Mar 2024 03:21
Last Modified: 07 Mar 2024 03:21
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/86899

Actions (login required)

View Item View Item