APLIKASI BRI DOCUMENT MANAGEMENT SYSTEM (BRIMEN) BERBASIS WEB DENGAN METODE WATERFALL (STUDI KASUS: PT. BANK RAKYAT INDONESIA)

ANDRA, ANDRA (2024) APLIKASI BRI DOCUMENT MANAGEMENT SYSTEM (BRIMEN) BERBASIS WEB DENGAN METODE WATERFALL (STUDI KASUS: PT. BANK RAKYAT INDONESIA). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (492kB)
[img] Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf

Download (84kB)
[img] Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[img] Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)

Abstract

BRI Document Management System (BRIMEN) application was created based on the growth in the number of credit customers at PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) which has an impact on document management, such as difficulties in finding the required documents, risk of losing documents, and difficulties in monitoring and managing document access. BRIMEN was created to facilitate credit-related divisions and function as an application that can manage and store credit documents both in the form of digital documents and physical documents. BRI focuses on centralizing credit document storage with the aim of increasing security, accuracy and speed in searching documents with integrated data. Therefore the BRIMEN application is made with a server infrastructure that has security and can integrate digital document data and physical documents. Adopt the method of developing Base Back-End and Front-end as well as data communication using Api Service. The final result of this research is that the BRIMEN application form is adapted to the procedural management needs as needed. Keywords: Aplication, BRIMEN, Document Management System, Centralization, Decentralization Aplikasi BRI Document Management System (BRIMEN) dibuat berdasarkan pertumbuhan jumlah nasabah kredit di PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang berdampak kepada pengelolaan dokumen, seperti kesulitan dalam mencari dokumen yang dibutuhkan, risiko kehilangan dokumen, serta kesulitan dalam memantau dan mengelola akses dokumen. BRIMEN dibuat untuk mempermudah divisi – divisi terkait kredit dan berfungsi sebagai aplikasi yang dapat mengelola dan menyimpan dokumen – dokumen kredit baik dalam bentuk dokumen digital maupun dokumen fisik. BRI berfokus pada sentralisasi penyimpanan dokumen kredit dengan tujuan untuk meningkatkan keamanan, ketepatan dan kecepatan dalam melakukan pencarian dokumen dengan data yang integrasi. Oleh karena itu aplikasi BRIMEN dibuat dengan infrastuktur server yang memiliki keamanan dan dapat mengitegrasikan data dokumen digital dan dokumen fisik. Mengadopsi cara pengembangan Base Back-End dan Front-end serta komunikasi data mengunakan Api Service. Hasil akhir dari penelitian ini menjadikan bentuk aplikasi BRIMEN yang disesuai dengan kebutuhan pengelolaan secara procedural sesuai yang dibutuhkan. Kata Kunci: Aplikasi, BRIMEN, Document Management System, Sentarlisasi, Desentralisasi

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/SI. 24 046
Call Number: SIK/18/24/021
NIM/NIDN Creators: 41821110026
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, BRIMEN, Document Management System, Sentarlisasi, Desentralisasi
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.1 Programming/Pemrograman > 005.15 Documentation Programming/Dokumentasi Pemrograman
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.5 General Purpose Application Programs/Program Aplikasi dengan Kegunaan Khusus
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor > 651.8 Computer Application for Office Management/Aplikasi Komputer untuk Manajemen Perkantoran
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.05 Data Processing Computer Applications/Pengolahan Data Aplikasi Komputer
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.3 Personnel Management/Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 750 Painting and Paintings/Seni Lukis dan Lukisan > 751 Techniques and Procedures/Teknik Seni Lukis dan Lukisan, Prosedur Seni Lukis dan Lukisan > 751.4 Techniques and Procedures/Teknik dan Prosedur > 751.49 Other Methods/Metode Lainnya
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 27 Feb 2024 06:36
Last Modified: 27 Feb 2024 06:36
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/86596

Actions (login required)

View Item View Item